Viral Oknum Polisi Todongkan Pistol Ke Tetangga, karena Merasa Terganggu

Reza Gunadha
Viral Oknum Polisi Todongkan Pistol Ke Tetangga, karena Merasa Terganggu
Aksi arogan oknum anggota polisi menodongkan senjata api yang terekam video CCTV berdurasi 1 menit 41 detik, viral di media sosial. Video itu tersebar dan menjadi perhatian publik sejak Rabu (4/9) pekan ini. [Suara.com/Ikbal]

"Masih dilakukan pengecekan bang. Benar tidaknya anggota Polres Metro Tangerang nanti dikabari ya," kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Komisaris Abdul Rachim.

Suara.com - Aksi arogan oknum anggota polisi menodongkan senjata api yang terekam video CCTV berdurasi 1 menit 41 detik, viral di media sosial. Video itu tersebar dan menjadi perhatian publik sejak Rabu (4/9) pekan ini.

Video diunggah akun Facebook Info Viral Terkini itu menunjukkan, oknum polisi yang hanya menggunakan kaos oblong mendatangi rumah di daerah Jatiuwung 3 Kota Tangerang.

Dalam unggahannya, akun tersebut menyebut oknum polisi itu menodongkan pistol ke tetangganya karena merasa terganggu aktivitas renovasi rumah.

Akun tersebut juga menyebutkan, rumah tersebut hanya dihuni seorang ibu tua yang sedang menjaga tukang. Sementara anak-anaknya tengah bekerja.

Aksi polisi koboi dalam video tersebut dikecam warganet.  "Muntahkan saja pelornya kalau memang sudah bosan jadi anggota polisi dan jeruji besi menunggunya," tulis Joko Umbaran dalam komentar postingan tersebut.

"Bikin malu polisi aja lu tong. Sini ke Papua kalau mau tembak-tembakan," kata Sragen Yanto.

Saat di konfirmasi Suara.com Kamis (5/9/2019) siang, Kapolsek Jatiuwung Komisaris Aditya S membenarkan adanya kejadian tersebut.

Namun, dia menegaskan kejadian tersebut bukan berada di wilayah hukumnya. 

"TKP Polsek Karawaci. Bukan di kota bro," ucapnya.

Kapolsek Karawaci Ajun Komisaris Yulies Andri Pratiwi membenarkan adanya oknum anggota kepolisian yang melakukan hal tersebut di wilayah hukumnya.

Namun, kata dia, oknum polisi yang melakukan hal tidak terpuji tersebut bukan anggota polseknya.

"Sudah di tangani Paminal, itu anggota polres bang," singkat dia.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Komisaris Abdul Rachim mengatakan, saat ini dirinya tengah mencari informasi terkait kebenaran video tersebut.

Ia mengakui, Kapolres Metro Tangerang Kombes Abdul Karim juga sudah memerintahkan Paminal untuk melacak siapa oknum anggota yang ada dalam video tersebut.

"Masih dilakukan pengecekan bang. Benar tidaknya anggota Polres Metro Tangerang nanti dikabari ya," singkat dia.

Kontributor : Muhammad Iqbal

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS