Warga Cabut Logo Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur, Ustaz Derry Sulaiman: Memberi Itu Perlu Adab

Momen warga mencopot logo gereja di tenda bantuan korban gempa Cianjur itu langsung viral di media sosial yang menuai berbagai komentar pro dan kontra.

Hairul Alwan
Senin, 28 November 2022 | 12:04 WIB
Warga Cabut Logo Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur, Ustaz Derry Sulaiman: Memberi Itu Perlu Adab
Ustaz Derry Sulaiman. [Youtube/Derry Sulaiman And Sahabat]

SuaraBanten.id - Beberapa waktu lalu, viral aksi sekelompok warga mencabut logo gereja pada tenda bantuan yang diberikan tim berbagai rumah ibadah untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Momen warga mencopot logo gereja di tenda bantuan korban gempa Cianjur itu langsung viral di media sosial yang menuai berbagai komentar pro dan kontra dari warganet.

Sontak hal itu juga menjadi perhatian publik, hingga membuat Ustaz Derry Sulaiman ikut memberikan komentarnya terhadap kejadian tersebut.

Dikutip dari unggahan video akun Instagram pribadinya @derrysulaiman menyebut jika bantuan yang membawa logo atau bendera kelompok tertentu malah dapat melukai hati para korban bencana.

Baca Juga:Gempa Cianjur: Endin Ditemukan Terkubur Peluk sang Putri di Kedalaman Dua Meter

"Warga Cianjur merobek logo gereja di sebuah tenda, saya mau berkomentar tentang perkara ini dengarkan baik-baik. Jadi yang pertama saya ucapkan terima kasih dulu nih kepada semua orang yang ikut memberikan bantuan baik berupa uang, makanan apalagi tenda," ungkap Ustaz Derry

"Warga Cianjur sangat memerlukan itu, tapi satu masukkan saya kepada semua orang yang turun kelapangan, semua lembaga, semua partai politik yang ikut datang memberikan bantuan tak usahlah bawa bendera kalian. Kalau pun kalian harus menunjukkan tulislah kecil-kecil saja tak usah besar-besar, itu melukai hati," sambungnya

Ustaz Derry Sulaiman juga mengatakan jika saat memberikan bantuan ada adab yang seharusnya dilakukan.

"Saya sedih kadang-kadang melihat. Saya dari hari pertama gempa, saya dengan keluarga sudah langsung kesana, dari airport pulang dari Pekanbaru, anak istri saya bilang ada gempa bi, lalu kami putuskan tidak pulang ke rumah tapi langsung menuju Cianjur dan bergerak cepat," tutur Ustaz Derry Sulaiman

"Dari hari kejadian itu dan tidak satupun logo DSHS, logo Alam Sunda yang kita berikan di donasi itu. Karna memang dari hati, memberi itu perlu ada adab, ini masukan saya ya kepada teman-teman siapa saja," imbuhnya lagi

Baca Juga:Evakuasi Korban Gempa Cianjur, Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Ayah Peluk Anaknya

Seolah setuju dengan tanggapan Ustaz Derry Sulaiman, penyanyi Sandhy Sondoro dan vokalis grup band Hijau Daun yakni Dide turut memberikan respon positifnya, Tak sedikit pula warganet yang juga memberikan berbagai komentar dalam unggahan tersebut

News

Terkini

Kronologi penculikan anak di Cilegon, Banten tersebut pun kemudian diungkap oleh Kasatreskrim Polres Cilegon AKP Muhammad Nandar saat pres rilis di Mapolres Cilegon.

News | 17:30 WIB

Lalu, pertanyaannya bagaimana trend digital di tahun 2023? simak jawabannya di Local Media Outlook 2023.

News | 16:40 WIB

Tangis sang ayah pecah saat melihat anaknya kembali ke pelukan sang istri, ia pun tampak mengambil posisi sujud syukur sambil menangis histeris.

News | 09:41 WIB

Kabar AS berhasil ditemukan itu dikabarkan Kapolres Cilegon, AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui akun Instagram Polres Cilegon @polres_cilegon.

News | 09:16 WIB

Ibu tiga anak tersebut bahkan tak segan menghina serta membongkar beberapa aib Bunda Corla, mulai dari tudingan tidak membayar pajak di Jerman hingga menyebutnya transgender.

News | 20:03 WIB

SuaraBanten.id bakal membahas sejak awal PT Nikomas dikabarkan bakal pindah ke Pekalongan, Jawa Tengah hingga berujung pengunduran diri sukarela dan PHK sepihak.

News | 20:27 WIB

PHK sepihak itu dilakukan lantaran jumlah kuota pengunduran diri sukarela yang dibuka PT Nikomas Gemilang sebanyak 1.600 karyawan tidak terpenuhi.

News | 19:42 WIB

Perseteruan itu berawal dari Nikita Mirzani yang menuding Ivan Gunawan hampir mengirim guna-guna.

News | 10:38 WIB

Sinar Mas Land menangkap momentum tersebut dan menyiapkan stimulus agar masyarakat tetap melirik sektor properti pada 2023.

News | 08:35 WIB

Seperti yang dikutip dari unggahan video akun Instagram @insta_julid, Jumadi, kuasa hukum Rozy Zay Hakiki menyampaikan bila dirinya mengutamakan perdamaian.

News | 23:34 WIB

Usai memberikan komentar seperti ujaran kebencian, pemuda itu langsung diberi ganjaran yakni dipecat oleh perusahaan dimana dia bekerja.

News | 22:57 WIB

ibu Norma Risma muncul ke publik membantah tudingan selingkuh dengan menantu sendiri dan menegaskan tuduhan netizen terhadapnya tidak benar.

News | 19:08 WIB

Gempa Tangerang diinformasikan melalui cuitan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

News | 11:34 WIB

Informasi gempa Banten dikabarkan melalui cuitan akun Twitter resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) @infoBMKG.

News | 09:15 WIB

AS yang merupakan ayah kandung korban tega menggagahi anaknya lantaran sedang pisah ranjang atau proses cerai dengan sang istri.

News | 23:11 WIB
Tampilkan lebih banyak