Habib Husein Ja'far Sebut Kebenaran Seperti Pakaian Dalam, Orang Enggak Perlu Tahu

Dengan gaya milenial potongan ceramah Habib Husein Jafar banyak dibagikan warganet di media sosial hingga viral.

Hairul Alwan
Jum'at, 30 September 2022 | 16:59 WIB
Habib Husein Ja'far Sebut Kebenaran Seperti Pakaian Dalam, Orang Enggak Perlu Tahu
Tangkapan layar video viral Habib Husein Jafar Al Hadar menjelaskan tentang karma dalam Islam. [TikTok]

SuaraBanten.id - Habib Husein Ja'far Al Hadar atau yang akrab disapa Habib Husein Ja'far kerap menjadi bahan perbincangan di kalangan anak muda. Dengan gaya milenial potongan ceramahnya banyak dibagikan warganet di media sosial hingga viral.

Dari berbagai video yang diunggahnya di medsos, video yang seringkali jadi sorotan yakni saat ia berbincang dengan Onadio Leonardo. Keduanya memang berbeda keyakinan, namun perbinangan mereka selalu menarik untuk disimak.

Seperti dalam video viral yang diunggah akun TikTok @ya2_wae saat Habib Hesein Ja'far yang menjelaskan kepada Onad bila Islam mengajarkan untuk berlomba dalam kebaikan bukan kebenaran yang membuatkan seolah takjub atas kalimat tersebut.

"Kebenaran itu seperti pakaian dalam, orang gak perlu tau. Yang perlu orang tahu itu adalah kebaikan sebagai output dari keyakinan gua atas kebenaran ini," Habib Jafar dalam video yang viral di TikTok itu.

Baca Juga:Soal Muka Masam Puan Maharani saat Bagi-bagi Kaos, Pria Ini Sebut Alasan Kecapean dan Kepanasan Lebih Masuk Akal

"Karena itu dalam Al-qur'an, berlombalah dalam kebaikan bukan dalam kebenaran. Kebenaran biarkan menjadi keyakinan gua sendiri," imbuhnya.

"Berlombalah dalam kebaikan, bukan kebenaran," timpal Onad.

Habib Jafar pun kemudian memberikan penjelasan bahwa yang bisa membuat seseorang yakin dengan Islam hanyakan hidayah yang datang dari Allah.

"Bener itu tidak untuk diperlombakan, gua untuk meyakini, gue gak bisa tuh membuat lu meyakini kebenaran yang gue yakini," jelasnya.

"Yang bisa membuat itu hanyalah hidayah yang itu sumbernya dari Tuhan. Tugas gue hanya menyampaikan apa yang gua yakini, lu mau ikut syukur, lu gak mau ikut kufur," ujar Habib Jafar.

Baca Juga:Video Lawas Roy Kiyoshi ungkap Ragu dengan Kesetiaan Rizky Billar Viral, Sebut Lesti Kejora Terlalu Cinta

Cuplikan dakwah Habib Jafar tersebut, sontak dibanjiri warganet dengan berbagai komentar yang positif.

News

Terkini

Bintang Emon menyindir sistem tes praktik naik motor untuk Surat Izin Mengemudi (SIM) C yang terkenal sulit.

News | 08:46 WIB

Dalam prakiraan cuaca hari ini warga diimbau untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah Banten.

News | 08:05 WIB

Beberapa teman dan rekan Erina Gudono maupun Kaesang Pangarep bahkan dikabarkan mendapat undangan pernikahan dalam bentu digital. Mau tahu fakta di baliknya?

News | 08:00 WIB

Amanda Manopo dibilang kelewat seksi lantaran belahan dada pada gaun Amanda Manopo terlalu rendah sehingga dinilai tidak sopan untuk menghadiri pernikahan.

News | 07:25 WIB

Setelah pertandingan beralangsung dengan duel ketat Spanyol dan Jerman, laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

News | 07:14 WIB

Kiky Saputri berhasil membuat Najwa Shihab terkejut saat melihat kaos yang dikenakan bertuliskan kata-kata yang di luar dugaan.

News | 07:05 WIB

Peristiwa helikopter hilang tersebut pada Minggu (27/11/2022) siang, kini dalam pencarian Polri.

News | 20:48 WIB

Bayi R terpaksa ikut sang ibu tinggal di Rutan Pandeglang karena memiliki penyakit jantung bawaan sejak lahir sehingga tidak bisa dipisahkan dengan sang ibu.

News | 20:17 WIB

Semua kegaduhan itu berawal dari unggahan Wirda Mansur di TikTok. Putri sulung Yusuf Mansur itu terlihat tengah mencoba filter suara Wulan yang hits di TikTok.

News | 16:54 WIB

Sedangkan, siswa yang wafat didominasi jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) sebanyak 34 jiwa. PAUD lima jiwa, PKBM dua jiwa dan SMP satu jiwa.

News | 14:27 WIB

Lebih lanjut Dedi mengatakan korban laka lantas dalam minggu ke-3 bulan November.

News | 13:19 WIB

Sebelumnya, Fuji bernostalgia dengan sederet potret masa SMA. Dalam sebuah foto, Fuji yang tidak berhijab saat SMA lantas ditanya mengenai reaksi guru di sekolahnya.

News | 11:08 WIB

Pada saat datang ke rumah korban, pelaku mencoba motor Honda CRF hitam milik korban.

News | 10:45 WIB

BMKG juga mengimbau masyarakat dan bidang pelayaran untuk memperhatikan peringatan gelombang hingga 2,5 meter di sejumlah area perairan di Indonesia

News | 09:22 WIB

Istri Rizky Billar ini diduga disebut dipercaya manggung di acara KTT G20 yang diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022.

News | 09:01 WIB
Tampilkan lebih banyak