Viral Driver Ojol Beri Pesan Menohok Singgung Kelakuan Emak-emak yang Sebabkan Shockbreaker Rusak

Video viral yang diunggah akun TikTok @bangdjuple, driver ojol tersebut menyampaikan keluhannya dan menceritakan saat seorang emak-emak yang memesan ojol.

Hairul Alwan
Kamis, 29 September 2022 | 16:42 WIB
Viral Driver Ojol Beri Pesan Menohok Singgung Kelakuan Emak-emak yang Sebabkan Shockbreaker Rusak
Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)

SuaraBanten.id - Sebuah video yang memperlihatkan driver ojek online (Ojol) menyampaikan keluhan dengan membuat surat terbuka bagi emak-emak yang kerap memesan ojol namun membawa lebih dari dua orang anak belakangan viral di media sosial.

Seperti diketahui ojol saat ini sudah menjadi layanan transportasi yang banyak digunakan masyarakat. Namun, tak jarang customer tidak memikirkan berat muatan yang bisa ditanggung sang driver ojol ataupun kendaraannya.

Padahal hal tersebut sangat berpengaruh terhadap keselamatan pengendara dan penumpangnya. Muatan berlebih juga akan menyebabkan shockbreaker motor bisa rusak.

Video viral yang diunggah akun TikTok @bangdjuple, driver ojol tersebut menyampaikan keluhannya dan menceritakan saat seorang emak-emak yang memesan ojol namun membawa 3 anaknya sekaligus.

Baca Juga:Dicekoki Minuman Soda Campur Obat, Gadis di Bawah Umur Digilir 3 Pria di Pantai Merak

"Video ini surat terbuka untuk seluruh emak-emak yang ada di Indonesia, yang suka ngorder orderan go-ride kalau ngorder bawa sekaligus 3 anaknya," kata driver ojol dalam video yang viral di TikTok itu.

"Yang pertama anaknya mungkin masih sekolah SD minta duduk di depan lalu yang kedua anaknya yang sekolah SMP minta duduk di tengah dan yang ketiga anaknya yang mungkin masih bayi digendong sama emaknya ya," ucap pria yang terlihat memakai jaket dan helm ojol tersebut.

Pria dalam video itu pun tampak menyindir emak-emak seperti yang telah ia sebutkan sebelumnya untuk mempertahakan kebiasaan tersebut.

"Bagus, buat emak-emak yang seperti itu pertahankan. Ya bagus pertahankan," imbuhnya sembari tangannya ngetok-ngetok layar handphone,

Menurutnya, ini merupakan keluhan banyak driver ojol. Ia juga menambahkan kelakuan emak-emak yang membawa banyak muatan sekaligus dapat membuat rusak shockbreaker sepeda motor.

"Lanjutkan seperti itu ya, biar banyak shockbreaker driver-driver yang pada patah, pada ancur sekalian. Lain kali nanti pada saat ngorder sekalian bawa suaminya ataupun mertuanya sekalian, biar tamasya kita sekalian ya satu motor," ujar pria itu.

Baca Juga:Rizky Billar Dituding KDRT ke Lesti Kejora, Netizen: Mau Peraya Tapi..

Ia kemudian meminta emak-emak seperti itu untuk berfikir jika melakukan hal tersebut. Ia juga menyinggung harga shockbreaker yang mahal.

News

Terkini

Dalam prakiraan cuaca hari ini warga diimbau untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa wilayah Banten.

News | 08:05 WIB

Beberapa teman dan rekan Erina Gudono maupun Kaesang Pangarep bahkan dikabarkan mendapat undangan pernikahan dalam bentu digital. Mau tahu fakta di baliknya?

News | 08:00 WIB

Amanda Manopo dibilang kelewat seksi lantaran belahan dada pada gaun Amanda Manopo terlalu rendah sehingga dinilai tidak sopan untuk menghadiri pernikahan.

News | 07:25 WIB

Setelah pertandingan beralangsung dengan duel ketat Spanyol dan Jerman, laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

News | 07:14 WIB

Kiky Saputri berhasil membuat Najwa Shihab terkejut saat melihat kaos yang dikenakan bertuliskan kata-kata yang di luar dugaan.

News | 07:05 WIB

Peristiwa helikopter hilang tersebut pada Minggu (27/11/2022) siang, kini dalam pencarian Polri.

News | 20:48 WIB

Bayi R terpaksa ikut sang ibu tinggal di Rutan Pandeglang karena memiliki penyakit jantung bawaan sejak lahir sehingga tidak bisa dipisahkan dengan sang ibu.

News | 20:17 WIB

Semua kegaduhan itu berawal dari unggahan Wirda Mansur di TikTok. Putri sulung Yusuf Mansur itu terlihat tengah mencoba filter suara Wulan yang hits di TikTok.

News | 16:54 WIB

Sedangkan, siswa yang wafat didominasi jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) sebanyak 34 jiwa. PAUD lima jiwa, PKBM dua jiwa dan SMP satu jiwa.

News | 14:27 WIB

Lebih lanjut Dedi mengatakan korban laka lantas dalam minggu ke-3 bulan November.

News | 13:19 WIB

Sebelumnya, Fuji bernostalgia dengan sederet potret masa SMA. Dalam sebuah foto, Fuji yang tidak berhijab saat SMA lantas ditanya mengenai reaksi guru di sekolahnya.

News | 11:08 WIB

Pada saat datang ke rumah korban, pelaku mencoba motor Honda CRF hitam milik korban.

News | 10:45 WIB

BMKG juga mengimbau masyarakat dan bidang pelayaran untuk memperhatikan peringatan gelombang hingga 2,5 meter di sejumlah area perairan di Indonesia

News | 09:22 WIB

Istri Rizky Billar ini diduga disebut dipercaya manggung di acara KTT G20 yang diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022.

News | 09:01 WIB
Tampilkan lebih banyak