facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Viral Wanita Ceritakan Dugaan Modus Penipuan Kartu ATM Tertelan, Wajib Tonton untuk Kewaspadaan!

Hairul Alwan Senin, 01 Agustus 2022 | 11:07 WIB

Video Viral Wanita Ceritakan Dugaan Modus Penipuan Kartu ATM Tertelan, Wajib Tonton untuk Kewaspadaan!
Tangkapan layarr video viral wanita menceritakan dugaan penipuan bermodus Kartu ATM tertelan. [TikTok]

Dalam video viral yang diunggah pada akun TikTok @chntyanv, wanita tersebut menceritakan bagaimana kronologi dugaan penipuan dengan modus Kartu ATM tertelan itu.

SuaraBanten.id - Aksi penipuan lewat mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sudah sangat sering terjadi dan menelan banyak korban. Salah satu modusnya adalah dengan cara mengganjal slot kartu pada mesin ATM.

Dalam situasi tersebut ketenangan dan kesigapan dinilai menjadi kunci agar lolos dari jerat modus itu. Seperti yang dilakukan oleh wanita yang kisahnya viral lewat sebuah video yang menceritakan ketika dirinya hampir terjerat modus tersebut.

Dalam video viral yang diunggah pada akun TikTok @chntyanv, wanita tersebut menceritakan bagaimana kronologi dugaan penipuan dengan modus Kartu ATM tertelan itu.

"Sumpah hari ini abis ngalamin kejadian serem banget. Bisa buat awareness temen-temen juga yang mungkin denger." ungkap wanita tersebut di awal video tersebut.

Baca Juga: ATM Bank Sumsel Babel di Pemkab Empat Lawang Dibobol Maling

"Jadi ini gue mau ngambil duit. FYI kartu ATM gue itu Jenius tapi gue mau ngambil duit di B** (Salah satu Bank BUMN) terus gue pikir awalnya kayak gak ada problem karna layarnya nyala, aman tapi gue gak ngeh nih di sini kalau si mulut ATMnya itu off biasanya kan ada kelap kelip lampu ya," papar wanita tersebut.

"Terus tiba-tiba pas gue masukin itu kartu ATMnya tu nyangkut, nyangkut ya bukan ketelen jadi kayak gak masuk ke dalem banget sebenernya," jelas wanita tersebut menambahkan.

Wanita itu mengaku menaruh curiga terhadap sekelompok pria yang sebelumnya ikut mengantri dan mencoba membantu tersebut lantaran beberapa pria tersebut mengatakan hal yang serupa kepadanya.

"Pas kejadian ATM gue nyangkut yang tadinya gue cuma sendiri di sini tiba-tiba di belakang gue rame banget yang antri terus ngasih gue pressure "gimana mbak, masih lama gak transaksinya," katanya menceritakan kejadian tersebut.

"Terus orang-orang dibelakang mulai berguguran, satu persatu orang deketin gue buat ngebantuin gue ceritanya. Orang pertama mulai deketin gue buat kepo pura-pura ngebantuin dan nenangin gue katanya suruh masuk tanpa kartu dan isi kode akses pake nomor mesin, aneh banget gak sih?," ujarnya.

Baca Juga: Berkas Tersangka Fakarich Rampung, Penyidik Lakukan Pelimpahan Tahap dua

"Karna gue udah mulai curiga gue langsung lapor mbak-mbak alfamart tapi mbaknya juga gak ngerti kan. Udah itu, tetap gue gak mau ngikutin sarannya dia, nah tapi muncullah orang kedua ketiga dan keempat ngomongin hal yang sama bilang mereka sering seperti ini dan begitu memang caranya," kata sang wanita masih terus menceritaka pengalamannya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait