facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disarankan Netizen Tetap Berkarir di Eropa, Respon Jordi Amat Tak Terduga

Hairul Alwan Senin, 27 Juni 2022 | 07:48 WIB

Disarankan Netizen Tetap Berkarir di Eropa, Respon Jordi Amat Tak Terduga
Pemain keturunan, Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Jordi Amat merupakan salah satu pemain yang masuk radar Pelatih Timnas Indonesia, Shin Te-yong untuk dinaturalisasi.

SuaraBanten.id - Jordi Amat selaku salah satu pemain keturunan yang kini sedang memproses status kewarganegaraannya mengaku mendapat banyak saran untuk berkarir di Eropa. Mendapat banyak pesan terkait hal itu melalui pesan media sosialnya, calon pemain Timnas Indonesia ini memberi jawaban tak terduga.

Diketahui, Jordi Amat merupakan salah satu pemain yang masuk radar Pelatih Timnas Indonesia, Shin Te-yong untuk dinaturalisasi.

Namun, belakangan beredar rumor Jordi Amat eks Real Betis itu bakal bergabung ke klub Asia seiring proses naturalisasi yang sedang dilakukan.

Saat ini, Jordi Amat berstatus bebas kontrak setelah tidak diperpanjang oleh KAS Eupen. Seiring kabar tersebut beredar, muncul juga rumor bahwa Jordi Amat bakal berkarier di klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Dipuji Pelatih Ansan Greeners, Dapat Harapan Tinggi untuk Cetak Gol

Namun, kabar tersebut membuat banyak netizen tidak setuju jika Jordi Amat pindah ke Liga Malaysia. Menurut mereka, itu akan menurunkan standar kualitas Jordi Amat yang akan membela timnas Indonesia.

Karenanya, banyak netizen yang mengirim pesan ke Jordi Amat agar tetap berkarier di Eropa. Amat sendiri juga sadar dengan itu, sehingga kini ia angkat bicara.

"Banyak orang yang mengirimi saya pesan untuk tetap di Eropa. Saya telah bermain di Eropa sepanjang karier saya. Ada beberapa liga terbaik di dunia, itu benar," tulisnya via Instagram Stories.

Meski demikian, bek yang masih mengantongi paspor Spanyol ini menyebut perkembangan sepak bola di Asia sudah sangat cepat.

"Anda sebagai orang Asia harus bangga dengan apa yang Anda lakukan di Asia. Ada tim hebat, liga hebat, dan sepak bola berkembang sangat cepat di sana," pungkasnya.

Baca Juga: Pelatih Vietnam U-19 Ungkap Ada Satu Kekurangan Timnya Jelang Piala AFF U-19 2022

Jordi Amat sebelumnya telah berkunjung ke Indonesia untuk melengkapi syarat naturalisasi. Saat berada di Indonesia, ia bahkan sudah berlatih dengan timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong langsung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait