facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pengamat Sebut Tokoh Ini Berpotensi Diusung di Pilpres 2024, Ganjar, Anies atau Prabowo?

Andi Ahmad S Jum'at, 24 Juni 2022 | 15:29 WIB

Pengamat Sebut Tokoh Ini Berpotensi Diusung di Pilpres 2024, Ganjar, Anies atau Prabowo?
Ilustrasi pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024. (Tangkapan layar/IPN)

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional Adib Miftahul mengatakan bahwa hasil survei tersebut masih bersifat sementara.

SuaraBanten.id - Meski pemilihan Presiden 2024 masih jauh, namun sejumlah tokoh yang berpotensi maju sudah bermunculan, seperti Prabowo Subianto, Anies baswedan dan Ganjar Pranowo.

Pengamat Politik dan Kebijakan Publik menanggapi tingginya hasil survei dari beberapa lembaga mengenai nama-nama tokoh politik yang naik panggung jelang perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Dari hasil survei, ada tiga nama yang sangat berpotensi maju di Pilpres 2024, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Berdasarkan hasil survei tersebut banyak pihak yang menyebut bahwa nama Prabowo Subianto digadang-gadang menjadi calon terkuat di antara dua nama lainnya.

Baca Juga: 22 Nama Jalan Jakarta yang Diubah Anies Baswedan, Bagaimana Nasib Identitas di KTP?

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional Adib Miftahul mengatakan bahwa hasil survei tersebut masih bersifat sementara. Dia juga menyebut bahwa hasil survei tergantung lembaga mana yang melakukan analisis.

Adib menilai, jika berbicara mengenai elektabilitas dan popularitas secara politis, memang tidak jauh dari ketiga nama besar tersebut. Sebab menurutnya, ketiga nama tersebut memiliki potensi untuk bersaing di bursa capres 2024.

"Mengerucut tiga nama itu juga capres-capres yang selalu menempati hasil survei," kata Adib, mengutip dari WartaEkonomi -jaringan Suara.com, Jumat (24/6/2022).

Kendati demikian, Adib menilai bahwa Prabowo Subianto memiliki kekuatan tersendiri jika dibandingkan dengan dua nama lainnya.

Hal tersebut dia katakan berdasarkan pengalaman yang dimiliki oleh Prabowo Subianto.

Baca Juga: AHY Bertemu Ganjar Saat Salat Jumat, Demokrat: Orang-orang Baik Bertemu di Tempat Yang Baik

"Yang paling berpeluang diusung, saya kira Prabowo Subianto, dia punya partai, dan memang dari segi networking politik, dia juga bisa menjadi seorang king maker," jelas Adib.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait