facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pabrik Palet di Harjatani Serang Ludes Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki

Hairul Alwan Selasa, 21 Juni 2022 | 14:58 WIB

Pabrik Palet di Harjatani Serang Ludes Terbakar, Penyebab Masih Diselidiki
Petugas pemadam kebarakaran memadamkan api di pabrik palet di Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (21/6/2022). [Suara.com/Firasat Nikmatullah]

Dalam insiden kebakaran itu konstruksi bangunan pabrik yang didominasi oleh bahan kayu terbakar habis. Bahkan hampir rata di lahap si jago merah.

SuaraBanten.id - Sebuah pabrik palet bernama PT Gaya Indonesia yang berada di Jalan Waringin Kurung, Kampung Cigodag, Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten terbakar hebat. Pekerja yang sedang beraktivitas dan masyarakat sekitar pun langsung berhamburan.

Kebakaran pabrik tersebut terjadi sekira pukul 11.15 WIB.  Dalam insiden kebakaran itu konstruksi bangunan pabrik yang didominasi oleh bahan kayu terbakar habis. Bahkan hampir rata di lahap si jago merah.

"Awal kejadian sekitar pukul 10.15 WIB, dibelakang lagi ada pembakaran oven, jadi kena percikan apinya itu loncat ke palet," kata Heru kepada Suara.com di lokasi kejadian, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut, Heru yang merupakan warga sekitar mengatakan bahwa percikan api yang menyambar palet sempat ditanggulangi dengan air. Namun, karena angin yang cukup kencang mengakibatan api terus menjalar ke area pabrik.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, Pohon Besar di Rangkasbitung Lebak Tumbang

"Tadi sempet ditanggulangi pertama kali dengan di siram, tapi karena anginnya gede api nyamber lagi ke palet, akhirnya terjadi kebakaran seperti ini," ujarnya sambil menunjuk parbrik.

Heru menjelaskan saat api mulai membesar, banyak pekerja yang berhamburan keluar. Sebagian pekerja berusaha memadamkan api dengan alat pemadam ringan (apar) atau menyiram dengan air.

Dari pantauan Suara.com, kobaran api sangat besar. Asap hitam membumbung tinggi. Ada sekitar unit mobil PMK dari Pemkab Serang dan Kota Cilegon yang berusaha memadamkan kobaran api.

Sementara itu, pihak kepolisian dan pemilik pabrik tersebut belum bisa dimintai keterangan. Beruntung, dalam insiden itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, berdasarkan informasi yang diterima kerugian ditaksir senilai Rp2 Miliar.

Kontributor : Firasat Nikmatullah

Baca Juga: Terpopuler: Viral Wanita Ilfeel Ketemu Pria yang Dikenal dari Tinder, Dugaan Percaloaan di PT Nikomas Dikeluhkan Warga

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait