facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ustaz Abdul Somad Dituding Sering Masuk Gereja, Ustaz Felix Siauw Sindir Keras: Ga Fitnah Ga Makan?

Hairul Alwan Senin, 30 Mei 2022 | 17:17 WIB

Ustaz Abdul Somad Dituding Sering Masuk Gereja, Ustaz Felix Siauw Sindir Keras: Ga Fitnah Ga Makan?
Ustaz Abdul Somad jadi sorotan setelah ditolak di Singapura. (Instagram/@abdulsomadfans)

Tudingan tersebut dilayangkan melalui tayangan video yang diunggah di akun TikTok @rajanabasa yang kemudian diposting ulang melalui akun Instagram resmi UAS.

SuaraBanten.id - Ustaz Abdul Somad alias UAS belum lama ini menjadi sorotan lantaran dideportasi Singapura. Selain itu, terbaru UAS bahkan difitnah sering masuk gereja saat muda.

Tudingan tersebut dilayangkan melalui tayangan video yang diunggah di akun TikTok @rajanabasa yang kemudian diposting ulang melalui akun Instagram resmi UAS @ustadzabdulsomad_official.

“Rupanya waktu masih suci, sering masuk gereja. Teman-teman apa ada yang mengenal pemuda ini?” tulis keterangan yang tertulis pada video yang dibagikan UAS.

UAS pun melalui akun Instagramnya menegaskan jika narasi tersebut adalah fitnah.

Baca Juga: Ditanya Mengapa Babi Diciptakan tapi Haram, Begini Jawaban Ustaz Abdul Somad

“Fitnah datang dari kebencian, lalu menyebar hoax. Video ini adalah saat UAS menghadiri munaqasyah S3 Habib Hamid ibn Ali al-Mahdaly tahun 1998 di kampus al-Azhar Cairo Mesir,” tulis UAS di akun instagram @ustadzabdulsomad_official.

Menanggapi unggahan UAS, Ustadz Felix Siauw pun turut memberikan tanggapan lewat Instagram story akun miliknya. Dalam Instagram story-nya, Ustadz Felix Siauw menyebutkan dirinya juga dulu kerap kali masuk geraja.

“@ustadzabdulsomad_official difitnah, katanya pas masih suci sering masuk gereja, aku dulu tiap akhir pekan ke gereja, itu aja biasa aja. Memang ga fitnah ga makan,” tulis Felix Siauw.

Sebelumnya ramai diberitakan, Ustaz Abdul Somad beberapa waktu lalu ditolak masuk ke Singapura. Saat itu, UAS bersama keluarga dan sahabatnya akan berlibur.

Alasan penolakan UAS ke Singapura juga belakangan telah dijelaskan. Menurut Singapura, penolakan dilakukan karena UAS diangggap mengajarkan ekstrimis dan menghina agama lain.

Baca Juga: Fadli Zon Sebut Kualitas Diplomasi Singapura seperti Banana Republic, Netizen: Sekelas Menteri Ngomong Mirip Abu Janda

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait