facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tanding di Semifinal, Ini Catatan Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand pada SEA Games

Hairul Alwan Rabu, 18 Mei 2022 | 06:51 WIB

Tanding di Semifinal, Ini Catatan Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand pada SEA Games
Timnas Indonesia (Instagram/PSSI)

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di semifinal dapat dipastikan setelah Malaysia bermain imbang 1-1 dengan Kamboja dan tim Gajah Perang menang 1-0 atas Laos.

SuaraBanten.id - Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Thailand pada laga semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022). Pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand bukan kali pertama terjadi.

Tampaknya, upaya Skuad Garuda Muda meraih medali emas harus melewati jalan terjal lantaran di babak semifinal berjumpa Thailand.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand di semifinal dapat dipastikan setelah Malaysia bermain imbang 1-1 dengan Kamboja dan tim Gajah Perang menang 1-0 atas Laos, Senin (16/5/2022) lalu.

Karenanya, klasemen grup B pun berubah Thailand yang menang atas Laos keluar sebagai juara grup dengan 9 poin.

Sementara Malaysia yang sebelumnya duduk di puncak, harus puas lolos ke semifinal dengan status runner up grup usai bermain imbang dengan Kamboja.

Sedangkan Timnas Indonesia U-23 yang berstatus runner up grup A pun mau tak mau harus berjumpa Thailand. Sedangkan Malaysia akan bersua Vietnam di semifinal.

Jelang duel Timnas Indonesia U-23 vs Thailand aroma balas dendam pun tersaji. Ini tak terlepas dari banyaknya pemain kedua tim di SEA Games 202 yang turut ambil bagian di Piala AFF 2020.

Pertemuan Timnas Indonesia U-23 vs Thailand ini pun akan menjadi ajang balas dendam Shin Tae-yong ke Alexandre Polking atas kekalahan pada final Piala AFF 2020 lalu.

Sebelum pertandingan kedua tim ini, banyak pendukung Timnas Indonesia ingin melihat rekor pertemuan timnya dengan Thailand di ajang SEA Games.

Berikut lima pertemuan terakhir Timnas Indonesia dengan Thailand sepanjang gelaran SEA Games.

1. Indonesia 1-4 Thailand (SEA Games 2013)

Komentar

Berita Terkait