facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puluhan Rumah di Cikande Rusak Diterjang Angin Kencang

Hairul Alwan Senin, 16 Mei 2022 | 14:48 WIB

Puluhan Rumah di Cikande Rusak Diterjang Angin Kencang
Tim Reaksi Cepat atau TRC BPBD Kabupaten Serang meninjau lokasi rumah terdampak angin kencang di Desa Sukatani dan Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten. [BPBD Kabupaten Serang]

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, 33 rumah di 7 kampung di Desa Sukatani mengalami kerusakan ringan hingga sedang.

SuaraBanten.id - Hujan lebat disertai angin kencang di Desa Sukatani dan Leuwi Limus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten menyebabkan puluhan rumah rusak. Kejadian menyebabakan puluhan rumah rusak itu terjadi, Minggu (15/5/2022) sore sekira pukul 15.10 WIB.

Menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, 33 rumah di 7 kampung di Desa Sukatani mengalami kerusakan ringan dan 1 rumah mengalami kerusakan sedang. Selain itu, 2 rumah di 2 kampung yang berada di Desa Leuwi Limus mengalami kerusakan ringan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana mengatakan, selain kerusakan puluhan rumah sejumlah fasilitas umum juga mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang.

“Ada sarana umum yang juga mengalami kerusakan ringan yaitu 1 pondok pesantren (ponpes), 1 majelis, dan 1 pos ronda rusak berat di Kampung Kalutuk Desa Sukatani. Lalu 1 yayasan di Kampung Curug Dulang Desa Leuwi Limus juga mengalami kerusakan ringan,” kata Nana melalui keterangannya, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Adu Mewah Stadion Kebanggaan Jakarta dan Banten, JIS dengan BIS Mana yang Unggul?

Mendapat laporan mengenai peristiwa tersebut dari Camat Cikande Agus, tim BPBD langsung memberangkatkan TRC ke lokasi untuk melakukan assesment.

“Tim kami yaitu TRC sudah ke lokasi untuk melakukan assessment dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” pungkas Nana.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait