facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Adu Mewah Stadion Kebanggaan Jakarta dan Banten, JIS dengan BIS Mana yang Unggul?

Hairul Alwan Senin, 16 Mei 2022 | 12:47 WIB

Adu Mewah Stadion Kebanggaan Jakarta dan Banten, JIS dengan BIS Mana yang Unggul?
Stadion Jakarta International Stadium dan Banten International Stadium. [Istimewa]

Jadi bagaimana menurut Anda, lebih mewah mana, JIS atau BIS?

SuaraBanten.id - Jika DKI Jakarta memiliki Jakarta Internasional Stadium (JIS), Banten pun tak mau kalah lantaran telah memiliki Banten Internasional Stadium (BIS) yang belum lama ini diresmikan pemerintah setempat.

Stadion yang digembor-gemborkan bertaraf internasional ini berlokasi di Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten. Peremian BIS diresmikan secara langsung oleh Gubernur Banten Wahidin halim menjelang masa jabatnya usai Senin (9/5/2022) lalu.

“Stadion kita beri nama Banten International Stadium. Kalau di Jakarta ada JIS, kita juga punya BIS. Banten harus punya lapangan terbaik,” kata Wahidin dalam sambutannya.

JIS maupun BIS sama-sama merupakan stadion bertaraf Intenasional, keduanya mempunyai kelebihan masing-masing. Dikutip SuaraBanten.id dari Suara.com, berikut kelebihan dan kemewahan dua stadion tersebut.

Baca Juga: Viral Pernikahan di Total Persada Tangerang Tergenang Banjir, Pengantin Malah Banjir Pujian

Jakarta International Stadium (JIS)

Stadion yang terletak di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini dibangun menggunakan anggaran sebesar Rp. 4,08 triliun dibangun diatas lahan seluas 221.000 meter persegi. Dan berikut adalah gambaran kemegahan JIS.

1. Menampung 82.000 Penonton

JIS satu-satunya stadion yang memiliki sistem atap buka-tutup secara otomatis. JIS juga disebut sebagai stadion terbesar yang ada di Asia tenggara dengan rancangan pembangunan yang mengacu pada standar FIFA.

2. Memiliki Sky Viewing

Baca Juga: Wali Kota Cilegon Bagikan Kabar Duka, Kadishub Cilegon Meninggal Dunia

Stadion JIS memiliki sky-viewing deck dengan ketinggian 70 meter. Teknologi ini juga diterapkan pada stadion-stadion ternama dunia seperti di Mercedes-Benz Stadium Atlanta, Amerika Serikat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait