facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Tangerang Selatan dan Sekitarnya, Ini Tempat Anda Bisa Dapatkan Vaksin Booster Covid-19 Gratis!

M. Reza Sulaiman Selasa, 01 Maret 2022 | 18:47 WIB

Warga Tangerang Selatan dan Sekitarnya, Ini Tempat Anda Bisa Dapatkan Vaksin Booster Covid-19 Gratis!
ilustrasi vaksinasi COVID-19. [Envato Elements]

Pemberian vaksin booster menjadi salah satu strategi untuk mengurangi angka kasus baru Covid-19, terutama yang disebabkan oleh infeksi varian Omicron.

SuaraBanten.id - Pemberian vaksin booster menjadi salah satu strategi untuk mengurangi angka kasus baru Covid-19, terutama yang disebabkan oleh infeksi varian Omicron.

Bagi Anda warga Tangerang Selatan dan sekitarnya yang belum mendapatkan vaksin booster, tak perlu bingung. Traveloka berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta pemerintah Amerika Serikat melalui USAID, menggelar Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 di Swiss-Belhotel Serpong, Intermark, Tangerang Selatan.

Diselenggarakan pada 28 Februari - 4 Maret 2022, sentra vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas yang telah menerima vaksin dosis pertama dan kedua dalam kurun waktu tiga bulan atau lebih dan selain penerima Vaksin Gotong Royong.

Dalam pembukaannya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan sentra vaksinasi ini.

Baca Juga: Agar Ikut Vaksin Dosis Pertama, Warga Kebon Melati Tanah Abang Diming-imingi Lurah Minyak Goreng dan Duit Rp 50 Ribu

"Vaksinasi berkontribusi besar untuk mencegah pasien bergejala berat hingga risiko kematian akibat infeksi COVID-19. Vaksinasi Dosis booster memberikan perlindungan hingga 91% dari kematian. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dari Traveloka, Dinkes Kota Tangerang serta USAID untuk pelaksanaan sentra vaksinasi ini," terangnya, dalam keterangan yang diterima Suara.com.

Sementara itu Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyambut baik kehadiran sentra vaksinasi do Tangerang Selatan. Apalagi, Tangerang Selatan mengalami peningkatan kasus positif COVID-19, di awal tahun 2022.

"Untuk itu, saya mengimbau seluruh masyarakat yang berdomisili di Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk segera mendapatkan vaksinasi dosis lanjutan karena sangat penting bagi kita semua untuk mendapatkan perlindungan optimal guna mempertahankan kekebalan/imunitas," tambahnya.

Sementara itu Sung Y. Kim, Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, menyampaikan kebanggaannya dapat bermitra dengan Traveloka dan Kota Tangerang dalam upaya vaksinasi.

"Melalui USAID, kami telah mendukung lebih dari 9.000 kali acara vaksinasi, hingga saat ini telah mengirimkan lebih dari 31,5 juta dosis vaksin COVID-19 buatan AS yang menyelamatkan nyawa ke Indonesia, dan meningkatkan akses terhadap vaksinasi dan informasi COVID-19 yang akurat untuk 180 juta orang Indonesia," terangnya.

Baca Juga: Resmi! Jual Beli Tanah di Tangsel Wajib Pakai BPJS Kesehatan

Terakhir, Albert, Co-Founder Traveloka, mengaku kehadiran sentra vaksinasi di wilayah Tangerang Selatan sebagai lanjutan dari inisiatif sebelumnya untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua yang mendapat sambutan luar biasa dengan lebih dari 10.000 total penerima vaksin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait