facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terlahir di Keluarga Muslim, 5 Artis Ini Pernah Masuk Sekolah Kristen

Hairul Alwan Selasa, 08 Februari 2022 | 08:15 WIB

Terlahir di Keluarga Muslim, 5 Artis Ini Pernah Masuk Sekolah Kristen
Dian Sastrowardoyo [Instagram]

Beberapa artis yang terlahir dari keluarga muslim berikut ini pernah merasakan belajar di sekolah Kristen. Pengalaman mereka pun unik dan beragam.

SuaraBanten.id - Merupakan hal lumrah jika sekolah Kristen menerima murid yang non-Kristiani. Namun bagipara selebritas, ini menjadi hal unik yang dikulik netizen.

Beberapa artis yang terlahir dari keluarga muslim berikut ini pernah merasakan belajar di sekolah Kristen. Pengalaman mereka pun unik dan beragam. Seperti apa? Yuk, simak!

1. Dian Sastro

Dian Sastrowardoyo. [Instagram]
Dian Sastrowardoyo. [Instagram]

Terlahir dari orang tua yang berbeda agama, Dian Sastro ikut merasakan pluralitas dalam keluarganya. Saat SMA, Dian Sastro masuk ke sekolah Katolik, Tarakanita 1. Ia bahkan jadi lulusan terbaik dari sekolah khusus perempuan tersebut

2. Risty Tagor

Baca Juga: Dian Sastro Ogah Umbar Kehidupan Pribadi demi Konten: Kalau Gue Nggak Tahan Stresnya

Risty Tagor. (Instagram/@ristytagor)
Risty Tagor. (Instagram/@ristytagor)

Telah hijrah dan tampil berhijab, Risty Tagor mengakui bahwa ia pernah mengenyam pendidikan di sekolah Kristen. Berkaca dari pengalamannya, Risty pun memilih untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah Islam.

"Memang sekolahnya, mereka (anak-anak) sekolah semua di sekolah muslim. Karena pengalamanku dulu, aku sekolah di sekolah Nasrani ya. Jadi aku merasakan sekali bahwa lingkungan mempengaruhi," ujarnya dilansir dari kanal YouTube Tabloid Bintang.

Kendati begitu, Risty Tagor tidak mau menyalahkan keputusan orang tuanya dulu. "Tidak ada yang salah sama pilihan orang tua zaman dulu... Menurutku, lebih mudah kalau mereka (anak-anak) ada di sekolah muslim," pungkasnya.

3. Putri Titian

Putri Titian saat ditemui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (11/4/2016). [suara.com/Nanda]
Putri Titian saat ditemui di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (11/4/2016). [suara.com/Nanda]

Terlahir dari keluarga muslim, Putri Titian juga rupanya pernah bersekolah di Kristen. Bahkan, istri Junior Liem tersebut kini menyekolahkan putranya juga di sekolah Kristen.

Baca Juga: Risty Tagor Cantik Pakai Jumpsuit Jeans bak ABG, Warganet Sentil Soal Gamis

Putri Titian menegaskan bahwa ia menganggap sekolah putranya punya kualitas pendidikan yang baik. Lagipula, ia pun tetap mengajarkan agama Islam di rumah kepada sang anak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait