facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menhan Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Daan Mogot: Kemerdekaan Bukan Hadiah

Hairul Alwan Rabu, 26 Januari 2022 | 15:05 WIB

Menhan Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Daan Mogot: Kemerdekaan Bukan Hadiah
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memberi keterangan kepada awak media di TMP Taruna, Rabu (26/1/2022). [Dok Pemkot Tangerang]

Prabowo ziarah ke makan Daan Mogot bertepatan dengan Hari Bhakti Taruna Akademi Militer yang jatuh pada hari ini, Rabu (26/1/2022).

SuaraBanten.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto ziarah ke Taman Makam Pahlawan atau TMP Taruna Tangerang, Rabu (26/1/2022). Prabowo ziarah ke makan Daan Mogot bertepatan dengan Hari Bhakti Taruna Akademi Militer yang jatuh pada hari ini, Rabu (26/1/2022). 

Upacara sekaligus ziarah dan tabur bunga yang dipimpin langsung oleh Prabowo Subianto itu juga turut didampingi Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. 

Menhan RI, Prabowo Subianto mengatakan, ziarah kepada para pahlawan rutin dilakukan olehnya untuk mengenang pengorbanan para pahlawan dalam membela Negara Indonesia.

Prabowo Subianto ziarah di makam Daan Mogot, Rabu (26/1/2022). [Dok Pemkot Tangerang]
Prabowo Subianto ziarah di makam Daan Mogot, Rabu (26/1/2022). [Dok Pemkot Tangerang]

"Setiap tahun kami lakukan upacara ziarah kepada para pahlawan di seluruh Indonesia untuk mengenang dan menghormatinya," katanya kepada awak media, Rabu (26/1/2022). 

Ziarah yang rutin ia lakukan ke makam pahlawan juga dilakukan untuk mengingatkan bahwa kemerdekaan Indonesia bukanlah hadiah. 

"Serta mengingatkan kita bahwa kemerdekaan Indonesia itu bukan sebuah hadiah tapi sebuah pengorbanan yang panjang, khususnya kepada para pahlawan yang dimakamkan disini yang paling berkesan mereka para taruna masih sangat muda, termasuk Mayor Daan Mogot," tutup Menteri Pertahanan.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, Kota Tangerang perlu berbangga lantaran menjadi salah satu legacy Taruna Akademi Militer Pertama. 

"Tentunya kami sebagai Pemerintah daerah sangat bangga karena disini menjadi legacy Taruna Akademi Militer Pertama yang ada di Indonesia," ucap Arief

Arief berharap, peringatan ini bisa menjadi motivasi kepada seluruh generasi penerus bangsa khususnya yang berada di Kota Tangerang.

"Para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di Kota Tangerang ini masih sangat muda, semangat bela negaranya bisa kita tiru dan mudah - mudahan kita semua bisa meneruskan perjuangannya," harap Arief.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar

Berita Terkait