facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dampak Tol JORR II Kecamatan Benda Banjir, Arief: Pembangunan Bukan Memperburuk

Hairul Alwan Rabu, 19 Januari 2022 | 20:30 WIB

Dampak Tol JORR II Kecamatan Benda Banjir, Arief: Pembangunan Bukan Memperburuk
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meninjau banjir di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Rabu (19/1/2022). [Dok Pemkot Tangerang]

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, wilayah di belakang Kecamatan Benda yang semula tidak pernah banjir kini terendam banjir.

SuaraBanten.id - Sejumlah titik di Kecamatan Benda, Kota Tangerang mengalami banjir disebabkan saluran drainase Tol JORR II tidak memadai. Kecamatan Benda banjir setelah sebelumnya diguyur hujan deras pada Selasa (18/1/2022) malam.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, wilayah di belakang Kecamatan Benda yang semula tidak pernah banjir kini terendam banjir.

"Sebelumnya wilayah di belakang Kantor Kecamatan Benda tidak pernah banjir, sekarang ada keluhan dari masyarakat yang menurut warga semenjak ada aktifitas Jalan Tol sekarang tempat tinggalnya jadi tergenang jika ada hujan lebat dan surutnya lama," kata Arief.

Arief juga menyebutkan saluran pembuangan air Tol JORR II mengarah ke permukiman warga hingga menyebabkan permukiman mereka tergenang.

Baca Juga: Empat Warga Tangerang Positif Covid-19 Varian Omicron, Wali Kota Tangerang: Bukan Pekerja Bandara

"Saya dan teman-teman PUPR juga tadi meninjau titik banjir yang berada di belakang Kecamatan Benda, saluran air Jalan Tol ngebuangnya ke permukiman semua tidak terpisah pembuangannya akibatnya permukiman disini tergenang air," terang Arief.

Arief memastikan dirinya akan berkoordinasi dengan pengembang Jalan Tol dan Kementerian PUPR untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut.

"Kami akan koordinasi segera dengan stakeholder terkait masalah banjir karena dampak dari Jalan Tol ini agar bisa sama-sama kita atasi," tutur Arief

Ia berharap pengembang Jalan Tol JORR II bisa memperbaiki saluran-saluran air yang tidak memadai agar menjadi memadai sehingga masyarakat tidak terdampak banjir.

"Kita tahu Jalan Tol ini memang untuk kepentingan pengembangan transportasi yang harus kita dukung bersama, tapi saya harap pihak terkait untuk bisa memperbaiki dampak yang ada, justru dengan pembangunan ini harusnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat bukan memperburuk kondisi lingkungan yang ada disekitar," harap Arief

Baca Juga: Rendam Ratusan Rumah, Air Kiriman dari Bogor Sebabkan Banjir di Tangerang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait