facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Namanya Dicatut untuk Menipu Menteri Sofyan Djalil, Deddy Corbuzier: Ini Kelewatan

Hairul Alwan Rabu, 19 Januari 2022 | 13:59 WIB

Namanya Dicatut untuk Menipu Menteri Sofyan Djalil, Deddy Corbuzier: Ini Kelewatan
Deddy Corbuzier. [Youtube]

Deddy Corbuzier memperlihatkan tangkapan layar percakapannya dengan Sofyan Djalil melalui unggahan Instagramnya.

SuaraBanten.id - Deddy Corbuzier buka suara soal namanya yang dicatut oleh Pihak tak bertanggung jawab untuk menipu Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/Kepala BPN) Sofyan Djalil.

Deddy Corbuzier memperlihatkan tangkapan layar percakapannya dengan Sofyan Djalil melalui unggahan Instagramnya. Lewat unggahan itu, terungkap nama Deddy Corbuzier dicatut penipu yang melakukan aksinya dengan modus meminta sumbangan.

"Ini kelewatan, menteri mau ditipu pakai nama saya buat cari sumbangan. Pak Sofyan Djalil dichat menggunakan nomor di atas yang mengatasnamakan saya. Kabarnya sudah ke mana-mana nomor ini chat (melakukan penipuan). Kita sudah punya nomor rekeningnya, nomor lainnya, ya pasti kena," tulis Deddy Corbuzier, Selasa (18/1/2022).

Tangkapan layar percakapan Deddy Corbuzier dengan Sofyan Djalil. [Instagram]
Tangkapan layar percakapan Deddy Corbuzier dengan Sofyan Djalil. [Instagram]

"Lucunya kok ya nekat. Menteri aja dia sikat. Jadi hati hati di luar sana, penipuan seperti ini lagi (terjadi) di mana-mana tanpa pandang bulu," imbuhnya.

Baca Juga: Jadi Korban Penipuan Online Shop Tas Branded, Meisya Siregar Beberkan Pelakunya

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah Deddy Corbuzier, Sofyan bertanya apakah Deddy punya nomor handphone lain.

“Mas Deddy yth. Ini Sofyan Djalil. Sekadar mau mengecek saja. Apakah Mas Deddy juga punya nomor HP lain?” tanya Sofyan Djalil kepada Deddy Corbuzier.

Tangkapan layar percakapan Deddy Corbuzier dengan Sofyan Djalil. [Instagram]
Tangkapan layar percakapan Deddy Corbuzier dengan Sofyan Djalil. [Instagram]

Menjawab pertanyaan Sofyan, Deddy mengaku tidak mempunyai nomor handphone lain selain yang ia gunakan sekarang. Setelah itu, Sofyan pun manyadari dirinya telah ditipu.

Sofyan Djalil pun kemudian memperlihatkan pesan dari penipu tersebut. Dalam pesan itu, penipu mengaku sebagai Deddy Corbuzier dan meminta sumbangan pembangunan rumah singgah untuk anak-anak yatim di kawasan Bantar Gebang.

“Selamat sore bapak Sofyan, Deddy ini pak, Saya lagi ada kegiatan, ingin mengajak bapak kalau mau. Ini saya lagi bikin sebuah rumah singgah buat anak-anak pemulung di daerah Bantar Gebang. Yang nantinya akan kita sediakan tenaga pengajar juga. Untuk mengajari anak-anak pemulung yang tidak sempat mengenyam bangku pendidikan,” tulis si penipu kepada Sofyan Djalil.

Baca Juga: Sejumlah Karyawan PT KAI Jadi Korban Investasi Bodong Modus Mobil Murah, Rugi Puluhan Miliar

“Karena tidak terlalu banyak seh, tetapi ada puluhan anak yang tidak mengecap bangku pendidikan karena faktor dari kemampuan orang tua dan faktor kurangnya edukasi tentang pentingnya pendidikan. Walaupun kita mandiri, Insha Allah kita bisa berbuat buat mereka yang membutuhkan. Paling tidak ini yang bisa kita lakukan untuk anak bangsa."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait