facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Inalillahi, Raja Angling Darma di Mandalawangi Pandeglang Meninggal Dunia

Hairul Alwan Rabu, 19 Januari 2022 | 06:51 WIB

Inalillahi, Raja Angling Darma di Mandalawangi Pandeglang Meninggal Dunia
Warga mengotong keranda mayat Raja Angling Darma Iskandar Jamaluddin Firdaus di Mandalawangi, Pandeglang. [IST]

Dengernya sih sakit, sakitnya sih kaga lama cuma berapa hari langsung meninggal. Meninggalnya di kediaman beliau, kata salah satu warga sekitar, Suntana.

SuaraBanten.id - Setelah sebelumnya sempat viral beberapa waktu lalu, Raja Angling Darma KH Asep Jamaluddin Firdaus atau yang lebih dikenal Iskandar Jamaluddin Firdaus dikabarkan meninggal dunia di kediamannya, Minggu (16/1/2022).

Menurut keterangan warga sekitar, sebelum Raja Angling Darma meninggal dunia, pria yang akrab disapa Aki Jamil itu mengalami sakit hingga meninggal di kediamannya di Kampung Salanghari, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang.

Salah satu warga sekitar, Suntana membenarkan bahwa pria yang sering membangun rumah warga miskin ini meninggal karena sakit yang dideritanya pada Minggu pagi.

“Dengernya sih sakit, sakitnya sih kaga lama cuma berapa hari langsung meninggal. Meninggalnya di kediaman beliau,” kata Suntana dikutip dari BantenNews.co.id--Jaringan SuaraBanten.id, Rabu (19/1/2022).

Baca Juga: Beri Sabutan Paripurna HUT Banten, Wahidin Halim Guyon Tak Undang Kerajaan Angling Darma

Usai kabar Aki Jamal meninggal banyak warga yang berdatangan mensalatkan jenazah dan bertakziah ke kediamannya

“Banyak santri yang melayat. Meninggalnya pagi langsung disalatkan dan langsung dimakamkan di pemakaman umum kampung sini,” katanya.

Sebelum meninggal dunia, Aki Jamil sempat viral dan menjadi sorotan publik karena banyak membangun rumah warga dan pesantren di Kabupaten Pandeglang.

Namun yang membuat viral, Aki Jamil mengaku dan ingin disebut sebagai Raja Angling Darma oleh para pengikutnya.
Meski demikian, setelah viral kegiatan Aki Jamil tidak lagi terdengar dan baru terdengar lagi kabarnya setelah meninggal dunia.

Baca Juga: Kontroversi Iskandar Jamaludin Firdos Klaim Raja Kerajaan Angling Darma Berujung Bantahan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait