facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Ayah Artis Jadi Mualaf, Salah Satunya Kembali ke Agama Semula

Hairul Alwan Selasa, 18 Januari 2022 | 11:15 WIB

3 Ayah Artis Jadi Mualaf, Salah Satunya Kembali ke Agama Semula
Potret Dewi Sandra, artis mualaf yang berhijab. (Instagram/@dewisandra)

Dibutuhkan berbagai pertimbangan hingga hati yang mantap untuk akhirnya berpindah keyakinan. Seperti ketiga ayah artis di bawah ini yang memutuskan untuk menjadi mualaf.

SuaraBanten.id - Sederet ayah artis di bawah ini memutuskan untuk menjadi mualaf. Keputusan pindah agama memang bukan hal mudah.

Dibutuhkan berbagai pertimbangan hingga hati yang mantap untuk akhirnya berpindah keyakinan. Seperti ketiga ayah artis di bawah ini yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf. Seperti apa kisahnya? Simak ulasan berikut.

1. Ayah Dewi Sandra

Artis Dewi Sandra. [suara.com/Sumarni]
Artis Dewi Sandra. [suara.com/Sumarni]

Dewi Sandra sempat menceritakan perjalanan spiritual mendiang sang ayah. Awalnya, ayah Dewi pernah memilih untuk tidak memeluk agama apa pun namun percaya adanya Tuhan.

Baca Juga: Putuskan Jadi Mualaf, Giovanni Tobing Blak-blakan demi Bisa Menikah dengan Pacar

"Kan gue sering ngobrol sama bokap gue, dan dia selalu 'ya saya percaya Tuhan'. Dan kenapa ayah tidak percaya pada agama? (ayah Dewi) 'karena saya belum sampai situ'," kata Dewi Sandra melansir YouTube Daniel Mananta Network.

Namun pada suatu hari, ibuda Dewi Sandra mengumumkan bahwa sang ayah sudah menjadi seorang mualaf. "Karena gue sendiri juga melihat nyokap gue berdoa-berdoa setiap hari untuk bokap. Sampai suatu hari, beliau lari ke kamar anak-anak semuanya, gedor pintu, 'Daddy mualaf, daddy masuk muslim'."

Menurut Dewi, keputusan sang ayah untuk menjadi mualaf merupakan hasil doa dan proses pencarian agama yang dilakukan oleh ayahnya. Dewi juga merasa bangga dengan sang ayah yang sempat menunaikan ibadah haji sebelum menghembuskan napas terakhirnya.

"Ada hal-hal di luar kuasa manusia, Gue sangat percaya dengan kekuatan doa, itu pertama, Jadi gue yakin ada kekuatan di doa nyokap gue... Yang kedua, bokap gue juga searching, mencari. Jadi dia bukan orang yang banyak bertanya, tapi dia banyak baca buku," pungkas Dewi Sandra.

2. Ayah Soraya Larasati

Baca Juga: Minta Ferdinand Hutahaean Dimaafkan, Politisi PDIP: Kita Umat Islam Harus Membimbingnya

Soraya Larasati [Instagram]
Soraya Larasati [Instagram]

Soraya Larasati akhirnya menjemput hidayah Islam setelah melihat ayahnya sedang menunaikan ibadah salat tahajud pada suatu malam. Saat itu, artis berdarah Tionghoa ini baru pulang dari party sekitar jam 3 pagi. Dari situ lah Laras mulai meninggalkan dunia malam dan mulai memperdalam ilmu agama Islam dengan beribadah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait