facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Amalan Doa Penyembuh Segala Penyakit Kata Ustadz Adi Hidayat

Pebriansyah Ariefana Kamis, 13 Januari 2022 | 20:22 WIB

Amalan Doa Penyembuh Segala Penyakit Kata Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat.[YouTube/Adi Hidayat Official]

amalkan doa ini maka segala penyakit dan kesusahan akan diberi kesembuhan oleh Allah SWT.

SuaraBanten.id - Setiap orang yang hidup pasti pernah merasakan sakit baik sakit secara zahir maupun sakit secara batin. Hal ini merupakan bukti bahwa manusi merupakan makhluk yang lemah sehingga memnuruhkan peetolongan Allah dan orang lain. Untuk menyembuhkannya, berikut amalan doa penyembuh sakit kata Ustadz Adi Hidayat.

Ketika sakit hendaknya kita bersyukur dan tidak mencaci pentakit yang tengah diderita. Karena dengan diberi sakit maka Allah akan mengampuni dosa yang telah kita peebuat. Mengeluhkan penyakit seolah-olah dia adalah orang yang paling menderita di dunia, merupakan tindakan yang tidak dibenarkan dalam Islam. 

Rasulullah SAW pernah bersabda, “Janganlah kamu mencaci maki penyakit demam, karena sesungguhnya (dengan penyakit itu) Allah akan menghapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi.” (HR. Muslim). 

Ketika sakit Allah tengah menguji hambanya agar menginat bahwa dia adalah makhluk yang lemah.

Baca Juga: Menutup Diri, Membuatmu Stres!

Oleh karena itu ketika sakit hendaknya manusia berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT agar penyakitnya segera diangkat. 

Menurut Ustadz Adi Hidayat terdapat doa penghilang segala penyakit yang bisa kita amalkan. Dilansir dari unggahan akun YouTube Adi Hidayat Official, berikut doa penghilang segala penyakit seperti yang disampaikan dalam ceramahnya. 

"Robbi annii massaniyadh dhurru wa anta arhamar roohimiin." 

Artinya doa kesembuhan dari segala penyakit 

"Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang." 

Baca Juga: Bacaan Doa Itidal dalam Sholat beserta Terjemahannya Lengkap

Tidak hanya berikhtiar, dengan berdoa bisa menjadikan salah satu senjata umat muslim ketika sedang dilanda penyakit. Dengan berdoa maka kita mengakui bahwa Allah adalah satu-satunya penyembuh dan obat dari segala penyakit. 

"Dengan kesadaran itu kita bermohon kepada Allah, kalau kita masih angkuh, masih merasa kita mampu Allah akan berikan yang lebih daripada itu sampai dipaksa kita mengakui kemanusian kita, kehambaan kita dan bermohon kepada Allah," Jelas Ustadz Adi Hidayat. 

Maka dari itu dianjurkan bagi seseorang yang dilanda sakit atau kesulitan untuk membaca doa. Selain itu, juga mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

"Contoh misalnya terkait dengan penyakit, langsung kepada puncaknya, ada doanya Nabi Ayyub Alaihissalam," ujar Ustadz Adi Hidayat 

Bahkan dengan mengamalkan dzikir nabi Ayyub Allah akan langsung mengabulkan permohonan kita. 

:Ini pengingat bagi hamba Allah ketika dia sakit dan berdzikir sama seperti Ayyub Alaihissalam aku akan sembuhkan ia seperti aku sembuhkan Ayyub," tutup Ustadz Adi Hidayat.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait