facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diam-diam Pelajari Islam, Shin Tae-yong Berminat Jadi Mualaf?

Hairul Alwan Sabtu, 08 Januari 2022 | 21:17 WIB

Diam-diam Pelajari Islam, Shin Tae-yong Berminat Jadi Mualaf?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [ANTARA/Michael Siahaan]

Shin Tae-yong berkisah, suatu ketika dia pernah bertemu dokter Islam di Jakarta. Dia bahkan memintanya bercerita mengenai ajaran tersebut.

SuaraBanten.id - Setelah dua tahun lebih melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai tertarik mendalami Islam. Bahkan, dia sempat bertanya banyak hal mengenai kepercayaan yang secara mayoritas dianut masyarakat Tanah Air tersebut.

Saat menghadari wawancara khusus bersama media Korea Selatan, Sportal Korea, Shin Tae-yong mengatakan, saat pertama kali mendarat di Indonesia, dia langsung memahami budaya dan kepercayaan masyarakat setempat. Salah satu hal yang menyita perhatiannya adalah Islam.

Shin Tae-yong berkisah, suatu ketika dia pernah bertemu dokter Islam di Jakarta. Dia bahkan memintanya bercerita mengenai ajaran tersebut. Hasilnya, dia mulai tertarik mendalami dan memahaminya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah). [ANTARA FOTO/Flona Hakim]
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (tengah). [ANTARA FOTO/Flona Hakim]

“Sejak awal, saya mencoba memahami budaya Islam. Ada seseorang dokter di Jakarta yang merupakan penganut agama Islam. Jadi, saya memintanya untuk bercerita soal agama Islam kurang lebih tiga jam,” ujar Shin Tae-yong, dikutip Hops Trending--Jaringan Suara.com, Sabtu 8 Januari 2022.

Baca Juga: Timnas Malaysia Gagal di Piala AFF 2020, FAM Minta Eks Kepala Polisi untuk Investigasi

Sejak saat itu, ada beberapa hal yang dia dapat. Misalnya, cara dan waktu beribadah, seremonial, kebiasaan, dan hal-hal lain terkait ajaran Islam. Namun, ketertarikan tersebut belum membuatnya berminat menjadi mualaf.

“Saya mulai belajar soal Islam dari sana, terutama bagian-bagian mana yang harus saya perhatikan,” terangnya.

Meski demikian, setelah mengetahui banyak hal mengenai Islam, dia berjanji akan menghormati waktu ibadah para pemain dan pelatih lokal di Indonesia.

“Saya berjanji kepada pemain dan pelatih lokal untuk terus menghormati waktu beribadah (salat) mereka,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga: Pulang Kampung, Witan Sulaeman Ternyata Bakal Lamar Sang Kekasih

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait