facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seperti Ini Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Hairul Alwan Selasa, 04 Januari 2022 | 10:35 WIB

Seperti Ini Syarat dan Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram
Cara bikin akun instagram verified, centang biru di instagram (Ist)

Syarat dan cara mendapatkan centang biru di Instagram bisa dibilang tidak terlalu sulit. Hampir setiap orang yang punya akun Instagram bisa mendapatkan centang biru.

SuaraBanten.id - Centang biru di Instagram merupakan tanda bahwa sebuah akun sudah terverifikasi oleh Instagram. Berikut Hops.ID--Jaringan Suara.com akan memberikan syarat dan cara mendapatkan centang biru di Instagram.

Syarat dan cara mendapatkan centang biru di Instagram bisa dibilang tidak terlalu sulit. Hampir setiap orang yang punya akun Instagram bisa mendapatkan centang biru asal memenuhi persyaratan.

Instagram sendiri telah secara jelas memberikan bagaimana syarat dan cara mendapatkan centang biru di Instagram.

Seperti diketahui, biasanya akun Instagram yang centang biru atau verified dimiliki oleh figur publik, selebriti atau merek-merek terkenal. Dengan akun yang sudah centang biru, tentu berguna untuk mencegah maraknya akun-akun palsu yang mengatasnamakan pihak-pihak tertentu.

Baca Juga: Privasi Digital, Semu atau Nyata?

Adapun, Instagram memiliki syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh si pengguna jika akunnya ingin mendapatkan centang biru alias verified. Berikut adalah syaratnya:

Autentik
Syarat pertama adalah autentik. Maksudnya adalah, akun yang ingin mengajukan centang biru haruslah akun yang autentik alias asli dan bukan akun bot. Akun harus dimiliki oleh orang atau mewakili sebuah brand, atau entitas lain yang terdaftar.

Unik
Syarat berikutnya yakni unik, di mana akun tersebut mewakili keberadaan pengguna. Instagram hanya dapat memverifikasi satu akun untuk setiap orang atau bisnis, kecuali akun dengan bahasa tertentu.

Maka itu, pengguna hanya bisa mengajukan verifikasi akun untuk mendapat tanda centang biru sebanyak satu kali di Instagram.

Namun, untuk akun brand pengguna dapat mengajukan lebih dari satu akun, dengan catatan brand tersebut menggunakan bahasa berbeda di setiap akun yang digunakan.

Baca Juga: Kisah Haru Sahabat Sejati, Gendong Teman yang Tak Bisa Jalan Agar Ikut Bermain

Lengkap
Akun pengguna atau bisnis harus bersifat publik, memiliki bio, foto profil, dan aktif saat mengajukan verifikasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait