alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mahasiswa Sebut Helldy-Sanuji Tak Bawa Perubahan

Hairul Alwan Kamis, 09 Desember 2021 | 19:08 WIB

Mahasiswa Sebut Helldy-Sanuji Tak Bawa Perubahan
Mahasiswa sebut Helldy-Sanuji tak bawa perubahan, Kamis (9/12/2021). [Bantennews]

menyoroti Janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta (Helldy-Sanuji).

SuaraBanten.id - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Cilegon menggeruduk Pemkot Cilegon, Kamis (9/12/2021). Mereka menyoroti Janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta (Helldy-Sanuji).

Dalam aksi tersebut, mahasiswa jalan mundur untuk menggambarkan tidak adanya perubahan yang nyata bahkan pengelolaan Kota Cilegon dianggap cenderung mundur.

“Sejalan dengan peringatan hari anti korupsi, Cilegon hari ini masih jauh dari kata bebas korupsi, masih banyak kasus-kasus yang sudah maupun belum terungkap, yang terbaru adalah dugaan korupsi di dua BUMD yang ada di Kota Cilegon yaitu BPRS ( Bank Pembiayaan Rakyat Syariah) dan PT. PCM (Pelabuhan Cilegon Mandiri), dimana ini membuktikan masih lemahnya pengawasan dan profesionalisme kerja-kerja dari para pejabat Cilegon sampai sekarang,” ujar Muhammad Samiu selaku Korlap Aksi.

Samiu mengungkapkan, sejak Kota Cilegon dipimpin Helldy-Sanuji keterbukaan informasi dinilai rendah. Ia menyoroti keterbukaan khususnya dalam masalah beasiswa pendidikan yang termaktub dalam point kartu Cilegon Sejahtera (KCS).

Baca Juga: Mantan Kadishub Cilegon Ungkap Uang Suap Izin Parkir Mengalir ke Wali Kota Cilegon

Menurutnya, tidak ada transparansi dan kejelasan informasi secara menyeluruh mulai dari seleksi peserta sampai syarat menjadi penerima beasiswa. Hal itu, kata Samiu bertetentangan dengan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Sedangkan terkait pemberantasan korupsi di Kota Cilegon, mahasiswa menilai masih jauh dari harapan.

“Hari ini kita berada pada titik dimana pemberantasan korupsi masih jauh dari harapan,” ujarnya.

Berikut pernyataan sikap lengkap PC PMII Ciegon diantaranya :

  1. PMII Kota Cilegon mendesak Pemkot Cilegon harus merealisasikan janji-janji politik dengan memenuhi hak masyarakat Kota Cilegon, salah satu nya membuat pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan indrustri hari ini.
  2. PMII Kota Cilegon mendesak keterbukaan informasi terkait kepentingan publik, khususnya informasi mengenai masalah beasiswa pendidikan dalam kartu KCS.
  3. PMII Kota Cilegon Menuntut reformasi birokrasi dari hulu sampai hilir.
  4. PMII kota Cilegon menuntut pelibatan masyarakat Cilegon dalam pengelolaan PT PCM.
  5. PMII Kota Cilegon menuntut Walikota untuk menghentikan aksi pencitraan media, karena urgensi masyarakat Cilegon saat ini adalah kesejahteraan di segala bidang.
  6. PMII Kota Cilegon menuntut dilakukannya rekayasa peningkatan SDM di segala lini khususnya lingkungan ASN demi tercapainya kerja-kerja professional dan bersih.
  7. PMII Kota Cilegon mendesak untuk mengusut tuntas dugaan tindak pidana Korupsi di PT PCM dan BPRS.
  8. PMII Kota Cilegon mendesak untuk mengusut tuntas dugaan keterlibatan Walikota Cilegon dalam kasus korupsi aliran dana Dinas Perhubungan (Dishub).

Baca Juga: Waspada! Cilegon Potensi Tsunami 8 Meter, Wali Kota Helldy Minta Masyarakat Tidak Panik

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait