alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Raih Dua Trofi Kemenparekraf, Desa Cikolelet Serang Diguyur Puluhan Juta

Hairul Alwan Kamis, 09 Desember 2021 | 11:35 WIB

Raih Dua Trofi Kemenparekraf, Desa Cikolelet Serang Diguyur Puluhan Juta
Kepala Desa Cikolelet Ojat Darojat menerima trofi dari Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dengan kategori Desa Wisata Terfavorit ADWI 2021. [Dok Pemkab Serang]

Desa Cikolelet menerima trofi pertama dalam ajang ADWI 2021 dengan kategori Desa Wisata Rintisan yang diserahkan oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur.

SuaraBanten.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI memberikan dua trofi kepada Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang dalam Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Selasa (7/12/2021) kemarin.

Desa Cikolelet menerima trofi pertama dalam ajang ADWI 2021 dengan kategori Desa Wisata Rintisan yang diserahkan oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Vinsensius Jemadu.

Selain itu, Desa Cikolelet juga menerima trofi dari Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno lantaran terpilih sebagai Desa Wisata Terfavorit ADWI 2021 atas respons warganet dalam vote video di Youtube.

Diketahui, dalam vote yang dilakukan sejak 1-5 Desember 2021 itu Desa Cikolelet mendapat 75.046 like.Tak hanya itu, Desa Cikolelet pun meraih dana pengembangan dari masing-masing kategori yaitu sebesar Rp60 juta.

Baca Juga: Alat Pendeteksi Tsunami di Pasauran Hilang, BPBD Banten Sebut Banjir Rob Fenomena Alami

Saat naik panggung menerima tfofi, Kepala Desa Cikolelet, Ojat Darojat menyampaikan terima kasihnya kepada Kemenparekraf, jajaran juri, terutama masyarakat Banten.

Kata Ojat, penghargaan ADWI 2021 bakal menjadi penambah semangat dirinya bersama masyarakat agar lebih lagi meningkatkan Desa Cikolelet.

“Piala ini saya persembahkan khusus untuk masyarakat Cikolelet dan Kabupaten Serang, umumnya untuk masyarakat Banten,” ujar Ojat.

Kata Ojat, selama penilaian berlangsung Pemkab Serang mendukung dan membantu maksimal Cikolelet. Bahkan melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah untuk menyambut Menparekraf dan tim juri saat proses penilaian.

“Untuk Ibu kami, yang support kami luar biasa, terima kasih Bupati Serang Hj. Ratu Tatu Chasanah, SE,M.Ak. Juga masyarakat Banten, Kabupaten Serang, komunitas wisata yang telah membantu sehingga kami menjadi Desa Terfavorit,” kata Ojat.

Baca Juga: Diduga Terobos Palang Pintu, Suzuki Ertiga di Serang Terpental Ditabrak Kereta Barang

Bupati Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi Kemenparekraf yang telah menggelar ADWI dan telah memotivasi dalam pengembangan desa wisata. Ia pun berterima kasih kepada Desa Cikolelet karena telah membanggakan Kabupaten Serang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait