alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Reuni 212 Bukan Hanya Milik Umat Islam, Ini 3 Alasannya

Hairul Alwan Senin, 29 November 2021 | 10:55 WIB

Reuni 212 Bukan Hanya Milik Umat Islam, Ini 3 Alasannya
Nico Silalahi

Reuni 212 Bukan Hanya Milik Umat Islam Saja, Tapi Reuni 212 Juga Milik Seluruh Rakyat

SuaraBanten.id - Pegiat media sosial, Nicho Silalahi menyinggung soal pelaksanaan Reuni 212 yang rencananya digelar pada Desember mendatang. Menurutnya, kegiatan itu bukan hanya milik umat Islam.

Hal terkait Reuni 212 itu disampaikan Nicho Silalahi lewat cuitannya di Twitter, seperti dilihat pada Minggu 28 November 2021. Ini 3 Alasannya.

1. Menegakkan Keadilan
Menurutnya, Reuni 212 dilakukan demi menegakkan keadilan.
“Woi Reuni 212 Bukan Hanya Milik Umat Islam Saja, Tapi Reuni 212 Juga Milik Seluruh Rakyat Yang Ingin Tegaknya KEADILAN Maka Mari Kita GasPol,” cuit Nicho Silalahi. Nicho pun lantas menyinggung soal ketidakadilan yang menimpa Imam Besar (IB) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang menurutnya begitu gampang dikriminalisasi.

Peserta mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/12).[ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]
Peserta mengikuti aksi reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/12).[ANTARA FOTO/Aprillio Akbar]

2. Kriminalisasi Oleh Aparat
Ia juga menyinggung soal enam pengawal Habib Rizieq Shihab yang menurutnya begitu mudah dibunuh aparat. Aktivis itu pun menilai, bukan tidak mungkin rakyat Indonesia juga akan diperlakukan sama seperti HRS maupun enam pengawalnya yang tewas dibunuh itu.

Baca Juga: Wagub DKI Belum Setujui Reuni 212, HRS Serukan Ajakan: Hadiri dan Banjiri

“Jika seorang IBHRS Aja dengan gampangnya mereka Kriminalisasi dan membunuhi para Pengawalnya, bukan tidak mungkin rakyat kecil lainnya mereka perlakukan hal yang sama,” tuturnya.

3. Ikut dalam Barisan
Oleh karena itu, Nicho Silalahi meminta seluruh rakyat ikut dalam barisan Reuni 212 untuk menegakkan keadilan di Indonesia. “Untuk itulah kita bersama dalam Reuni212PemersatuRakyat menyuarakan KEADILAN harus ditegakkan,” ujar Nicho.

Selain itu, Nicho Silalahi juga menyebut pihak yang disebutnya ‘cebong babi’ dan ‘anjing peking’ sudah gerah dengan gaung ‘Reuni 212 pemersatu rakyat’. “Woi Info A1 kalau CEBONG BABI dan ANJING PEKING sudah gerah jika kita gaungkan terus Reuni212PemersatuRakyat adalah sebuah Gerakan Untuk Memperjuangkan Keadilan. Ayo kencangkan terus Reuni212PemersatuRakyat,” ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait