facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tekuk Malmo 1-0, Gol Tunggal Chelsea Dicetak Hakim Ziyech

Hairul Alwan Rabu, 03 November 2021 | 06:37 WIB

Tekuk Malmo 1-0, Gol Tunggal Chelsea Dicetak Hakim Ziyech
Selebrasi gelandang Chelsea Hakim Ziyech (kanan) setelah mencetak gol lawan Malmo dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Eleda Stadion, Malmo, Swedia, Selasa (2/11/2021). [ANTARA]

Dalam pertandingan yang digelar di Eleda Stadion, Malmo, Swedia itu Hakim Ziyech membawa Chelsea ke dalam kemenangan.

SuaraBanten.id - Chelsea tekuk Malmo 1-0 pada pertandingan group H Liga Champions, Rabu (3/10/20210) dini hari. Dalam pertandingan yang digelar di Eleda Stadion, Malmo, Swedia itu Hakim Ziyech membawa Chelsea ke dalam kemenangan.

Berkat kemenangannya, Chelsea sementara berada di urutan kedua klasemen Grup H dengan perolehan 9 poin. Sedangkan perolehan poin Malmo masih 0 dan kini semakin terpuruk di dasar klasmen.

Chelsea tampil dominan sejak awal meski bermain sebagai tim tamu, tetapi mereka kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan Malmo.

Peluang pertama Chelsea membobol gawang Malmo pada menit ke-13. Gol tercipta dari umpan silang Marcos Alonso dari sisi kiri ke kotak penalti, bola diterima Azpilicueta sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kiri ke arah kanan bawah kiper Malmo, Johan Dahlin.

Baca Juga: Bayern Munich vs Benfica: Lewandowski Bikin Hat-trick, Die Roten ke Babak 16 Besar

Meski demikian, Dahlin masih mampu menepis tendangan itu dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Chelsea.

Peluang serupa yang didapatkan Chelsea terjadi pada menit ke-28. Lewat umpan terobosan Ruben Loftus-Cheek, Kai Havertz menggiring bola ke dalam kotak penalti Malmo dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri namun lagi-lagi mampu ditepis Dahlin.

Hingga akhir babak pertama kedua tim belum bisa mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda, Chelsea coba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sedangkan Malmo merapatkan barisan pertahanan dan terpaksa mengandalkan serangan balik untuk mengancam tim tamu.

The Blues akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-56 lewat tendangan Hakim Ziyech dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan umpan Callum Hudson-Odoi. Chelsea unggul 1-0.

Baca Juga: Dynamo Kiev Vs Barcelona: Gol Ansu Fati Menangkan Blaugrana

Pada menit ke-78, Havertz melepaskan tendangan yang memaksa Dahlin melakukan penyelamatan. Bola rebound kemudian disambar Ross Barkley, tetapi masih tidak mengarah ke gawang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait