alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Isi Bensin di Pom Mini, Angkot di Pandeglang Terbalik Gegara Lupa Direm Tangan

Hairul Alwan Senin, 01 November 2021 | 23:48 WIB

Isi Bensin di Pom Mini, Angkot di Pandeglang Terbalik Gegara Lupa Direm Tangan
Angkot terbalik di Saketi, Pandeglang, Senin (1/11/2021). [Bantennews.co.id]

Usai berhenti untuk isi bensin, Aman langsung keluar dari mobil namun lupa menarik rem tangan. [Bantennews.co.id]

SuaraBanten.id - Sebuah angkutan Kota alias angkot di Pandeglang bernomor polisi A 1926 KP terbalik gegara lupa direm tangan saat hendak isi bensi di pom mini. Insiden itu terjadi saat sang sopir lupa mengaktifkan rem tangan saat berhenti.

Menurut informasi Aman (50) yang mengemudikan angkot itu melaju dari arah Sodong menuju Pandeglang. Awalnya sang sopir ingin mengisi bensin di pom mini yang berada di pinggir Jalan Kecamatan saketi.

Usai berhenti untuk isi bensin, Aman langsung keluar dari mobil namun lupa menarik rem tangan. Karenanya, mobil yang ia kemudikan langsung nyelonong masuk ke parit yang berada tidak jauh dari bahu jalan hingga terbalik.

“Kejadiannya itu pas sopir bernama Aman mau isi bensin, lupa rem tangan, dia keluar saja,” kata Masri, salah seorang warga ditemui di sekitar lokasi, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: Pengurangan Jumlah Angkot di Kota Bogor

Sebelum jatuh dan terbalik, sang sopir sempat berusaha masuk ke dalam mobil untuk mengaktifkan rem tangan namun pintu depan mobil macet dan tidak bisa dibuka.

“Pas dia liat mobil jalan, dia langsung mengejarnya, tapi pintu susah dibuka,” ucapnya.

Masri menuturkan, dalam kejadian tersebut tidak adanya korban jiwa. Salah satu penumpang pun berhasil menyelamatkan diri, akan tetapi sang sopir Aman harus dilarikan ke puskesmas terdekat karena mengalami luka di bagian kaki.

“Kalau korban tidak ada, ada penumpang juga selamat, tapi Aman si sopir harus dibawa ke Puskesmas tadi karena ada luka pas mau berhentiin mobilnya, mungkin kena batu,” ucapnya.

Setelah kejadian, warga bersama sopir angkutan umum lain langsung berusaha mengevakuasi mobil dengan cara menariknya menggunakan tambang besar.

Baca Juga: Selamat Tinggal Angkot! 49 Bus Kita Trans Pakuan Siap Beroperasi di Kota Bogor

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait