alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Delapan Kendaraan Tabrakan Beruntun di Ciputat, Akibat Diseruduk Truk Rem Blong

Hairul Alwan Senin, 01 November 2021 | 09:08 WIB

Delapan Kendaraan Tabrakan Beruntun di Ciputat, Akibat Diseruduk Truk Rem Blong
ILUSTRASI Tabrakan Beruntun- Sejumlah petugas berusaha mengevakuasi korban kecelakaan, di jalan tol Kartasura-Boyolali, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (8/9/2020). [ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho]

Karena rem blong, truk tidak terkontrol dan menabrak kendaraan di depannya hingga mengakibatkan kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan.

SuaraBanten.id - Delapan kendaraan tabrakan beruntun di Jalan Dewi Sartika tepatnya di depan Ramayana Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (31/10/2021). Kendaraan tabrakan beruntun itu bermula saat sebuah truk dengan nomor polisi B 9019 FNY mengalami rem blong.

Karena rem blong, truk tidak terkontrol dan menabrak kendaraan di depannya hingga mengakibatkan kecelakaan beruntun yang melibatkan delapan kendaraan. Kendaraan yang terlibat tabrakan beruntun itu yakni enam mobil dan dua sepeda motor.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan itu diantaranya, Daihatsu Ayla, Suzuki Grand Vitara, Toyota Innova, Toyota Avanza, sedan taksi, dan 2 sepeda motor jenis Honda Beat serta Vario.

Mobil dan motor yang terlibat kecelakaan tampak ringsek pada bodi kendaraan lantaran di seruduk truk saat terjebak macet di depan swalayan Ramayana, Ciputat.

Baca Juga: Bahas Harta Suami dan Istri, UAS Sebut Ciri Suami Bebas Azab Kubur

Sopir truk, Sawin (29) mengatakan, ia tak mengira rem kendaraannya mendadak blong begitu melintasi turunan flyover. Seketika truknya hilang kendali lalu menabrak mobil di depannya hingga memicu tabrakan beruntun di lajur yang searah.

Tabrakan beruntun di depan Ramayana Ciputat, Tangsel, Minggu (31/10/2021). [Bantennews]
Tabrakan beruntun di depan Ramayana Ciputat, Tangsel, Minggu (31/10/2021). [Bantennews]

“Nggak tahu tadi normal aja, tapi pas turunan kok remnya blong. Langsung nabrak mobil di depan,” kata Sawin saat dikonfirmasi wartawan di lokasi.

Belum diketahui jumlah korban luka, namun menurut warga yang membantu evakuasi saat awal kejadian menyebut ada pengendara motor yang sempat terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

“Tadi ada yang bawa motor luka-luka aja, udah dibawa ke rumah sakit,” ucap Itba, pengendara ojek online di lokasi.

Tampak di lokasi kecelakaan, satu unit sepeda motor Honda Vario masih terjepit di bagian depan truk.

Baca Juga: Mengerikan! Terekam CCTV Honda City Tubruk Pemotor di Pandeglang, Organ Tubuh Berserakan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait