alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keluh Kesah Honorer Serang ke Presiden Jokowi, Minta Diangkat ASN Gegara Biaya Mahar Mahal

Hairul Alwan Selasa, 21 September 2021 | 16:22 WIB

Keluh Kesah Honorer Serang ke Presiden Jokowi, Minta Diangkat ASN Gegara Biaya Mahar Mahal
Dari kanan: Gubernur Banten Wahidin Halim, Presiden Jokowi, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Wagub Banten Andika Hazrumy saat meninjau SMAN 4 Kota Serang, Selasa (21/9/2021). [Bantenhits]

Jokowi kungker ke Banten untuk meresmikan Hot Strip Mill (HSM) 2 PT Krakatau Steel di Kota Cilegon dan meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 4 Kota Serang.

SuaraBanten.id - Ada hal menarik dari Kunjungan Kerja (Kungker) Presiden Jokowi atau Joko Widodo ke Banten, Selasa (21/9/2021).

Diketahui, Jokowi kungker ke Banten untuk meresmikan Hot Strip Mill (HSM) 2 PT Krakatau Steel di Kota Cilegon dan meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 4 Kota Serang.

Menariknya, ada upaya penyampaian keluh kesah guru honorer yang menyebut-nyebut biaya mahar mahal.

Namun sayangnya keluh kesah itu tak diungkapkan secara langsung di hadapan Jokowi. Mereka hanya berani menulis keluhan tersebut di selembaran kertas putih.

Baca Juga: Teken Keppres, Jokowi Tunjuk Luhut jadi Ketua Tim Gernas BBI, Menteri Lainnya jadi Anggota

Kertas putih bertuliskan “Angkat honorer menjadi ASN karena biaya mahar mahal” yang dibawa seorang pria muda itu akan disebar lalu diberikan ke Jokowi setelah tiba di SMAN 4 Kota Serang.

Keluh Kesah guru honorer di Kota Serang, Selasa (21/9/2021). [IST]
Keluh Kesah guru honorer di Kota Serang, Selasa (21/9/2021). [IST]

Sayangnya, niat tersbut terpaksa dibatalkan karena mendapat teguran dari anggota TNI yang berjaga di wilayah tersebut. Biaya mahar mahal yang dimaksud merupakan mahar untuk pernikahan.

“Bang kertas ini bang dari sana,” ujar salah satu keamanan yang enggan menyebutkan namanya.

Diketahui kedatangan Jokowi didampingi oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Kedatangan petinggi negara ini untuk meninjau vaksinasi dan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 4 Kota Serang.

Terlihat, dalam kunjungan tersebut Puan Maharani dengan mengenakan pakaian serba hitam turun lebih dahulu menyapa masyarakat yang berada di depan sekolah, dengan melambaikan tangan.

Baca Juga: Tak Malu, Kaesang Akui Bisnisnya Maju karena Faktor Anak Presiden

Setelah itu, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengah panjang khas lipatan tangan dan celana hitam menyusul turun, dengan menghampiri Puan Maharani, sembari masuk ke dalam sekolah SMAN 4 Kota Serang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait