alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Tempat Sampah Masjid di Cisoka Tangerang

Hairul Alwan Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:09 WIB

Polisi Buru Pelaku Pembuang Bayi di Tempat Sampah Masjid di Cisoka Tangerang
Jasad bayi yang ditemukan di tempat sampah Masjid Al-Barokah Cisoka Tangerang, Senin (30/8/2021). [Istimewa]

Bayi terbungkus kantong plastik berwarna putih yang diketahui baru lahir secara prematur itu ditemukan dalam kondisi sudah meninggal.

SuaraBanten.id - Polisi buru pelaku pembuang bayi di tempat sampah masjid di Cisoka Tangerang. Polsek Cisoka memburu pelaku yang tega membuang bayi laki-laki di depan Masjid Al-Barokah, Kampung Bongborongan, Desa Cikande, kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang.

Diketahui, bayi terbungkus kantong plastik berwarna putih yang diketahui baru lahir secara prematur itu ditemukan dalam kondisi sudah meninggal.

Kapolsek Cisoka AKP Nurohman mengatakan, pertama kali bayi ditemukan oleh petugas kebersihan Masjid Al–Barokah sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (30/8/2021).

“Kalau untuk ditemukannya kurang lebih jam 13.00 WIB siang oleh petugas kebersihan masjid namanya pak Tanjung kemudian bersama dengan temannya melaporkan ke Polsek Cisoka,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga: Pertama Kalinya, Bayi Hiu Lahir Tanpa Pembuahan Sperma

Mendapat laporan tersebut dari masyarakat, Polsek Cisoka langsung mendatangi lokasi tempat ditemukannya bayi tersebut dan melakukan olah TKP. Selanjutnya, jasad bayi dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter.

“Kemudian kita melakukan olah TKP, lalu bayinya dibawa ke Puskesmas dan dicek oleh dokter,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan oleh dokter di Puskesmas, diperkirakan bayi laki-laki tersebut sudah meninggal 6 jam yang lalu dari sebelum ditemukan dan diperkirakan bayi baru saja dilahirkan secara prematur.

“Keterangan dokter kurang lebih prematur dan bayi baru dilahirkan karena masih ada tali pusat terhubung dengan plasentanya,” tandasnya.

Saat ini jasad bayi malang tersebut berada di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobat Balaraja.

Baca Juga: 8 Momen Atta Halilintar Bagi-bagi Hadiah, Calon Bayi Dapat Bus!

Nurohman menyebutkan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap siapa pelaku dan motifnya membuang bayi malang tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait