alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persita Gulung Persipura, Widodo Bongkar Kunci Kemenangan

Hairul Alwan Sabtu, 28 Agustus 2021 | 23:31 WIB

Persita Gulung Persipura, Widodo Bongkar Kunci Kemenangan
Pemain asing Persita Tangerang, Harrison Cardoso selaku eksekutor penalti sukses mengelabui kiper Persipura Gerry Mandagi untuk membuat Pendekar Cisadane unggul 1-0 di babak pertama laga pekan pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/8/2021). [Tangkapan layar Twitter @Liga1Match]

Widodo Cahyono Putro mengungkap kunci kemenangan timnya atas Persipura Jayapura dalam laga pekan pertama Liga 1 2021/2022, Sabtu (28/8/2021).

SuaraBanten.id - Persita Tangerang vs Persipura Jayapura menjadi pertandingan kedua pada pekan pertama Liga 1 2021/2022 ini. Persita gulung Persipura 2-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Ditemui usai pertandingan, Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengungkap kunci kemenangan timnya atas Persipura Jayapura dalam laga pekan pertama Liga 1 2021/2022, Sabtu (28/8/2021).

Dalam pertandingan tersebut, dua gol Persita diciptakan oleh Harrison Cardoso lewat titik putih pada menit ke-15, dan Irsyad Maulana (23'). Sementara Persipura mampu membalas satu gol lewat Ramai Rumakiek (16').

Pada babak kedua Persipura vs Persita, Persipura sebenarnya terus menyerang namun pertahanan rapat Persita Tangerang membuat mereka kesulitan untuk kemudian gagal menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Persita Gulung Persipura 2-1, Mutiara Hitam Ditaklukkan Pendekar Cisadane

"Malam ini kami bisa menang atas kerja keras kita semua. Terima kasih juga atas doa dan suport yang diberikan," kata Widodo Cahyono Putro dalam konferensi pers usai pertandingan.

Widodo menjelaskan bahwa sebelum laga ini, dirinya sudah sedikit mengetahui kekuatan dan kelemahan Persipura dari hasil uji coba sebelum kompetisi. Saat itu, Persita menang 3-1.

"Pertandingan pertama (liga) memang berat. Tapi kita pernah uji coba sama mereka sehingga tahu titik lemah mereka. Alhamdulillah di laga besar ini bisa menang," terang Widodo.

Meski berhasil menang, Persita tampak kesulitan menguasai bola. Mereka lebih banyak mendapat tekanan dari Persipura. Widodo membantah Persita menerpakan strategi bertahan di babak kedua.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu menyebutkan strategi di lapangan pada babak kedua berjalan dengan sendirinya mengikuti naluri para pemain.

Baca Juga: Kalah dari Persita, Penampilan Persipura Kagetkan Jacksen F. Tiago

"Sebetulnya kami memainkan strategi seperti babak pertama. Tapi naluri pemain di lapangan, faktor kelelahan juga, jadi babak kedua anak-anak nalurinya bertahan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait