alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BIN Banten Gedor Pintu Warga, Lakukan Hal Ini Untuk Tanggulangi Covid-19

Hairul Alwan Senin, 19 Juli 2021 | 06:59 WIB

BIN Banten Gedor Pintu Warga, Lakukan Hal Ini Untuk Tanggulangi Covid-19
BIN Banten mendatangi rumah warga untuk memberi vaksinasi, Minggu (18/7/2021) [Dok BIN Banten]

BIN Banten gedor pintu warga untuk memberikan vaksinasi dilakukan di Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon.

SuaraBanten.id - Badan Intelegen Negara atau BIN Banten gedor pintu warga atau door to door melakukan vaksinasi ke warga. BIN Banten gedor pintu warga untuk memberikan vaksinasi dilakukan di Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon.

Vaksinasi door to door yang dilakukan di Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon digelar serentak dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten.

"BIN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Banten dan Dinas Kabupaten Kota menyelenggarakan Vaksin Door To Door, hal ini merupakan upaya kita bersama dalam mewujudkan Herd Immunity masyarakat Banten" kata Kepala BIN Daerah Banten, Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa kepada wartawan.

Cahyono mengungkapkan, ia menargetkan 500 warga penerima vaksin di tiga kabupaten kota, vaksinasi door to door ini bagian dari sinergitas dengan pemerintah, BIN, TNI dan Polri.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Serang, Senin 19 Juli 2021

"Untuk kita yang ada di wilayah harus saling bersinergi untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan vaksin ini kepada masyarakat," katanya.

Tak hanya melaksanakan vaksin door todoor, BIN juga membagikan sembako bagi masyarakat yang telah di vaksin sebagai upaya penguatan di masa PPKM Darurat ini.

"Kami juga membagikan sembako agar masyarakat terbantu di masa PPKM ini, walaupun jumlahnya tidak banyak, minimal bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat", tambah Kabinda Banten yang merupakan lulusan Akmil 87 ini.

Lebih lanjut, vaksinasi ini akan terus berkelanjutan. Sebagaimana kata dia, sebelumnya BIN Banten juga sudah melakukan vaksinasi pelajar dan masyarakat di daerah Tangerang Raya.

"Kegiatan ini akan berkelanjutan, seperti contoh kita kemarin lakukan vaksinasi untuk Masyarakat, pelajar SMP dan SMA di Tangerang Raya, kita lakukan vaksinasi sampai mencapai hampir 3.000 yang kita vaksin," terangnya.

Baca Juga: Turun Tangan! BIN Datangi Rumah-rumah Warga Gelar Vaksinasi Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti, mendukung upaya yang dilakukan oleh BIN dalam membantu program Pemerintah mempercepat vaksinasi bagi masyarakat Banten.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait