alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Orangtua Siswa di Tangsel Keluhkan PPDB Online SMA, Sekolah Siapkan Situs Sendiri

Hairul Alwan Kamis, 24 Juni 2021 | 09:36 WIB

Orangtua Siswa di Tangsel Keluhkan PPDB Online SMA, Sekolah Siapkan Situs Sendiri
ILUSTRASI PPDB online- Posko pelayanan dan pengaduan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMK Negeri 1 Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Menyiasati website PPDB online eror pihak sekolah siapkan situs sendiri untuk menghimpun pendaftar.

SuaraBanten.id - Setelah sebelumnya orangtua siswa di Kota Tangerang mengeluhkan PPDB online SMA eror. Kini orangtua siswa di Tangsel atau Tangerang Selatan keluhkan PPDB Online SMA.

Orangtua siswa di Tangsel keluhkan PPDB online sejak hari pertama dibuka. Orangtua siswa datangi sekolah yang dituju anaknya. Menyiasati website PPDB online SMA eror pihak sekolah siapkan situs sendiri untuk menghimpun pendaftar.

Salah satu orang tua siswa, Yulia Maroe menceritakan keluhannya berawal sejak pembukaan PPDB online SMA se-Banten pada Senin (21/6/2021) pukul 00.30 WIB

"Iyah jadi, pendaftaran ppdb itu, sejak dibuka tanggal 21 junir 2021, pukul 00.30 WIB, anak aku tuh mencoba mendaftar membuka websitenya kemudian melakukan pendaftaran tapi selalu eror, itu dilakukan sejak menit pertama lah ibaratnya," ujar Yulia saat dikonfirmasi, Rabu (26/6/2021).

Baca Juga: Terima Ajakan ke Gereja Hingga Tantang Allah, Kakak Alyssa Soebandono Murtad

Setelah memakan waktu dua hari dari pendafataran, Yulia mengatakan bahwa anaknya berhasil mendaftar di situs PPDB, Selasa (22/6). Namun hanya sampai proses mengunggah profil.

"Kemudian terus mencoba-mencoba dan akhirnya, kemarin (Selasa) itu berhasil menginput profilnya. Tetapi pilihan sekolahnnya belum, artinya kasusnya tinggal verifikasi data," katanya.

Berdasarkan kejadian itu, dirinya akhirnya memutuskan untuk mendatangi sekolah yang diinginkan anaknnya yakni SMA 5 Tangerang Selatan.

"Ternyata sudah tadi tuh saya pagi sampai siang, udah ratusan orangtua murid yang akhirnya menyambangi. Karena sudah bingung," katanya.

Setelah mendapatkan keluhan dari para orang tua siswa. Akhirnya pihak sekolah berinsiatif untuk membuka situs sendiri, Guna memudahkan proses pendaftaran di sekolah tersebut.

Baca Juga: Astagfirullah! Tenggak Miras Diiringi Musik Religi Sampai Becanda Sebut Nabi Muhammad

"Pihak sekolah, berinsiatif membuka situs sendiri untuk melakukan pendaftaran. Jadi minta kami semua, untuk melakukan pedaftaran juga, tetapi dibantu oleh pihak sekolah. Untuk nantinya menginput ke banten data kita," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait