alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pembatalan Haji, Wajah Jokowi Diedit Emak-emak Gagal Naik Haji

Hairul Alwan Senin, 07 Juni 2021 | 06:54 WIB

Pembatalan Haji, Wajah Jokowi Diedit Emak-emak Gagal Naik Haji
Ilustrasi media sosial (pixabay)

Wajah Jokowi diedit mengganti wajah emak-emak gagal naik haji.

SuaraBanten.id - Wajah Presiden Joko Widodo atau Jokowi belakangan banyak diedit netizen pasca pembatalan pemberangkatan jemaah haji Indonesia. Usai diedit gantikan wajah patung Yesus, wajah Jokowi diedit mengganti wajah emak-emak gagal naik haji.

Foto emak-emak berwajah Jokowi itu diunggah pengguna Facebook Rani Tiahh. Unggahan itu dianggap warganet lainnya menghina Jokowi dan melecehkan Jokowi.

Postingan emak berkerudung wajah Jokowi itu pun sontak viral di media sosial. Postingan itu viral setelah dibagikan ulang oleh akun Twitter Namaku_Mei seperti dilihat, Minggu (6/6/2021).

Selain memabagikan tangkapan layar unggahan Rani Tiahh, akun tersebut juga membagikan postingan pengguna Facebook lainnya yang juga dianggap melecehkan Jokowi dan Nasrani.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Hubungan Indonesia dan Arab Saudi Memburuk, Ini Penjelasannya

Melalui cuitan, akun Namaku_Mei menilai postingan netizen itu telah merendahkan kepercayaan agama lain. Selain itu, menurutnya, postingan kedua pengguna Facebook tersebut juga telah menghina dan melecehkan kepala negara.

Dilihat dari postingan salah satu pengguna Facebook tersebut yakni Herti Yanii, tampak patung Yesus yang tengah disalib diganti dengan foto wajah Jokowi.

Sementara pada narasi unggahannya, Herti Yanii menuliskan kalimat yang dinilai warganet telah menghina orang nomor satu di Indonesia itu.

“Sudah nyembah Tuhanmu belum bong,” tulis Herti Yanii.

Sedangkan dalam postingan pengguna Facebook Rani Tiahh, tampak gambar seorang emak-emak diganti wajahnya dengan foto Jokowi.

Baca Juga: Permintaan Maaf Atas Artikel yang Viral di Media Sosial

Gambar editannya yang dinilai telah melecehkan kepala negara tersebut ia bagikan di grup Facebook ‘Loyalis Jokowi Sejati (LJS)’.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait