alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tebing di Lebak Gendong Longsor, Jalan Antar Kecamatan Terputus

Hairul Alwan Minggu, 30 Mei 2021 | 10:15 WIB

Tebing di Lebak Gendong Longsor, Jalan Antar Kecamatan Terputus
Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Lebak menyebabkan tebing di Kampung Cinyiru longsor [IST]

Longsor terjadi di Kampung Cinyiru, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gendong, Kabupaten Lebak.

SuaraBanten.id - Sebuah tebing di Lebak Gendong longsor. Akibat longsor jalan antar kecamatan terputus. Jalan terputus akses Lebak gedong dan Kacamatan Cipanas.

Diketahui longsor terjadi di Kampung Cinyiru, Desa Banjarsari, Kecamatan Lebak Gendong, Kabupaten Lebak.

Derasnya hujan yang mengguyur Kabupaten Lebak menyebabkan tebing yang berada di Kampung Cinyiru, Desa Banjarsari, Kacamatan Lebak Gedong longsor. Akibatnya, jalan penghubung antar kecamatan di daerah tersebut lumpuh.

Peristiwa longsor tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa atau kerusakan dalam peristiwa itu, namun akses antar Kecamatan Lebak gedong dan Kacamatan Cipanas lumpuh lantaran jalan terhalang tumpukan tanah.

Baca Juga: Puting Beliung Rusak Sejumlah Rumah Warga di Kampar

“Kejadiannya tadi sore sekitar pukul 15.30 WIB. Alhamdulillah korban jiwa tidak ada. Hanya menutup akses jalan saja, jadi tidak bisa dilewati kendaraan,” kata Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Lebak, Iwan Hermawan, Sabtu (29/5/2021).

Iwan membeberkan, saat ini anggota Tagana beserta tim gabungan sedang berusaha membersihkan sisa longsor menggunakan alat seadanya. Namun, kata dia, untuk bisa membersihkan seluruh tanah yang menutup badan jalan diperlukan alat berat.

Iwan mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan DPUPR Provinsi Banten untuk melakukan penanganan selanjutnya. Sebab, jalan tersebut merupakan kewenangan Provinsi Banten.

“Tadi kita sudah sambungkan dengan di Dinas PUPR Provinsi Banten. Karena jalan itu kewenangannya ada di provinsi dan alhamdulillah langsung direspons. Malam ini alat berat langsung diluncurkan ke sana,” tutupnya.

Baca Juga: Diguyur Hujan Hingga Lima Jam, Longsor Terjadi di Kota Balikpapan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait