facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Galang Dana Untuk Palestina, Pemkab Pandeglang Istigosah Kumpulkan Rp65 Jut

Hairul Alwan Jum'at, 21 Mei 2021 | 06:19 WIB

Galang Dana Untuk Palestina, Pemkab Pandeglang Istigosah Kumpulkan Rp65 Jut
Bupati Irna Narulita ikut serta dalam Istigosah dan doa untuk muslim Palestina [Ist]

Pengalangan dana dilakuan saat momen istigosah dan doa bersama untuk umat muslim Palestina korban bombardir militer Israel.

SuaraBanten.id - Galang dana untuk Palestina Pemkab Pandeglang kumpulkan Rp65 juta dalam satu hari.

Pengalangan dana untuk Muslim Palestina itu diinisiasi Pemkab Pandeganlang dan MUI Pandegalng. Pengalangan dana dilakuan saat momen istigosah dan doa bersama untuk umat muslim Palestina korban bombardir militer Israel.

Istigosah dan doa bersama di Masjid Agung Ar-Rohman, Kamis (20/5/2021) itu dipimpin oleh Ketua MDTA Pandelang K.H Endin Jaenudin dan Ketua MUI Pandeglang K.H Tb Hamdi Ma’ani.

Tidak hanya digelar di Masjid Agung Ar-Rohman, kegaitan ini juga digelar secara serempak di 35 Kecamatan se-Kabupaten Pandeglang untuk sekaligus melakukan penggalangan dana.

Baca Juga: Kecam Agresi Militer Israel, Wartawan Pandeglang Turun ke Jalan

“Sementara ini dana hasil donasi baru terkumpul sebesar Rp 65.258.500, belum ditambah nanti di tiap Kecamatan, saya harap bisa mencapai diangka 1 Miliar,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Irna mengaku mengutuk zionis Israel yang melakukan penindasan terhadap kaum Muslimin yang ada di Palestina. Kata Irna, meski tidak bisa berjuang di Palestina, namun dukungan dan donasi, semoga bisa meringankan beban rakyat Palestina.

“Hari ini kita do’akan sodara kita di Palestina, karena sesungguhnya setiap muslim itu bersaudara,” tandasnya.

Sementara Ketua MUI Pandeglang, K.H Tubagus Hamdi Ma’ani mengatakan, dirinya merasa prihatin dan terpukul atas tindakan Israel tersebut.

Namun karena keterbatasan jarak untuk membantu muslim Palestina, sehingga MUI hanya akan membantu penggalangan dana dan mendoakan yang terbaik untuk rakyat Palestina.

Baca Juga: Usulkan 5.850 Kuota CPNS dan P3K, Formasi Ini yang Dibutuhkan Pandeglang

“Tapi kita semua membantu doa, karena doa adalah senjatanya umat muslim,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait