alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecam Agresi Militer Israel, Wartawan Pandeglang Turun ke Jalan

Hairul Alwan Rabu, 19 Mei 2021 | 21:18 WIB

Kecam Agresi Militer Israel, Wartawan Pandeglang Turun ke Jalan
Wartawan Pandeglang gelar aksi solideritas untuk Palestina [IST]

Aksi tersebut dilakukan para wartawan sebagai dukungan dan doa untuk muslim Palestina yang tengah digempur tentara Israel.

SuaraBanten.id - Wartawan Pandeglang turun ke jalan untuk menyuarakan aksi solideritasnya terhadap Agresi militer Israel terhadap Palestina. Mereka menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kabupaten Pandeglang dan tugu jam Alun-alun Pandeglang.

Aksi tersebut dilakukan para wartawan sebagai dukungan dan doa untuk muslim Palestina yang tengah digempur tentara Israel.

Gabungan wartawan media cetak, online, televisi, dan radio mendesak dunia internasional bersikap atas tindakan kekerasan yang dilakukan tentara Israel terhadap muslim Palestina.

“Kami mengecam dan mengutuk agresi militer Israel terhadap muslim Palestina. Ini bukan hanya soal agama, namun rasa kemanusiaan," ujar Koordinator Lapangan Aksi Solidaritas, Ari Supriadi, saat menggelar aksi solidaritas di depan Gedung DPRD Pandeglang, Rabu (19/05/2021).

"Palestina harus merdeka secara utuh dan kita sebagai masyarakat internasional harus mampu mendorong kemerdekaan Palestina sebagai sebuah negara yang berdaulat,” ungkapnya seperti dikutip dari Bantennews.co.id-Jaringan SuaraBanten.id.

Baca Juga: Dituding Pro Israel, Haikal Hassan: Yang Bela Israel Orang Gila dan Murtad

Wartawan mengajak masyarakat Pandeglang khususnya, dan rakyat Indonesia minimal mendoakan warga Palestina agar diberikan kekuatan dan kesabaran. Massa aksi mendesak Israel segera menghentikan agresi militer dan menarik tentaranya di wilayah Palestina serta mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengambil sikap tegas dengan menjatuhkan sanksi terhadap Israel.

“Kami mendukung sikap pemerintah yang sudah menyatakan sikap mengutuk agresi militer Israel. Namun tentu langkah tersebut harus ditindaklanjuti dengan langkah konkret hingga tercipta kedamaian di tanah Palestina,” pungkas dosen STISIP Banten Raya ini.

Tidak berselang lama, Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi didampingi Wakil Ketua, Tb. Asep Rafiudin Arief, Wakil Ketua, Fuhaira Amin, dan Ketua Fraksi Gerindra, Fikri Febriansyah, keluar menemui wartawan menyampaikan pernyataan sikap.

Udi Juhdi mengatakan, dengan tegas mengutuk aksi Israel yang melakukan kekerasan terhadap muslim Palestina. DPRD Pandeglang, mengajak seluruh masyarakat berbuat sesuai dengan kemampuan, baik materi maupun moril untuk muslim Palestina.

“Mari bersama-sama kita mendoakan muslim Palestina agar bisa segera dilepaskan dari cengkraman Israel dan mendapatkan kemerdekaannya secara penuh,” ujar politisi Gerindra ini.

Baca Juga: Hina Alquran, Twitter Israel Posting Bombardir Gaza Disertai Surat Al-Fil

Dikatakannya, sesuai dengan pembukaan UUD 1945, bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait