alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usulkan 5.850 Kuota CPNS dan P3K, Formasi Ini yang Dibutuhkan Pandeglang

Hairul Alwan Rabu, 07 April 2021 | 14:13 WIB

Usulkan 5.850 Kuota CPNS dan P3K, Formasi Ini yang Dibutuhkan Pandeglang
ILUSTRASI Tes CPNS [ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko]

Pemkab Pandeglang mengusulkan 5.850 kuota CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil dan P3K atau Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja.

SuaraBanten.id - Pemkab Pandeglang mengusulkan 5.850 kuota CPNS atau Calon Pegawai Negeri Sipil dan P3K atau Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja. Usulan itu dilayangkan Badan Kepegawaian dan Diklat atau BKD Pemkab Pandeglang ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau KemenpanRB.

Usulan kuota 5.850 CPNS dan P3K itu terdiri dari 5.197 P3K guru, P3K teknis 128 dan sebanyak 525 untuk CPNS umum.

“Yang paling banyak itu guru karena di Pandeglang banyak guru honorer yang hingga saat ini belum diangkat jadi PNS,” kata Kasubid Perencanaan Pengembangan Karir BKD Pandeglang seperti dikutip dari BantenHits.com-Jaringan SuaraBanten.id, Furkon, Rabu (7/4/2021).

Furkon mengungkapkan, kuota yang diusulkan belum tentu diakomodir oleh KemenpanRB. Namun, ia berharap besar kuota yang diberikan sesuai dengan usulan yang dilayangkan.

Baca Juga: 5 Fakta Terbaru CPNS 2021, Anda Sudah Tahu?

“Informasinya penetapan kuota CPNS dan P3K dari Menpan pertengahan April ini sudah turun. Mudah-mudahan bisa disetujui semuanya, karena penerimaan CPNS sangat diharapkan sama masyarakat dan pegawai,” pungkasnya.

Sementara seorang guru honorer di Kecamatan Panimbang, Andi berharap, dapat diterima menjadi PNS setelah 6 tahun mengabdi sebagai pengajar.

“Saya dan guru honorer yang lain pasti ingin menjadi PNS, mudah-mudahan kuota yang diusulkan BKD dapat diakomodir semuanya oleh pemerintah pusat,” tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait