alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kemendikbud Sebut Universitas Painan Bodong, Ini Jawaban Pihak Kampus

Hairul Alwan Jum'at, 30 April 2021 | 13:37 WIB

Kemendikbud Sebut Universitas Painan Bodong, Ini Jawaban Pihak Kampus
Mahasiswa berjalan di depan STIH Painan, Jumat (30/4/2021). [Suara.com/Adi Mulyadi]

Sebelumnya diberitakan, Universitas Painan Serang dikabarkan merupakan salah satu universitas bodong alias abal-abal.

SuaraBanten.id - Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Painan Serang, membantah keras adanya Universitas Painan yang ditujukan di wilayah Banten yang diduga memalsukan 5 Surat Keputusan Mendikbud Ristek.

Sebelumnya diberitakan, Universitas Painan Serang dikabarkan merupakan salah satu universitas bodong alias abal-abal. Hal tersebut diungkap Ahli Madya Biro Hukum Kemendikbud Ristek Polaris Siregar saat jumpa pers virtual, Kamis (29/4/2021).

Universitas Painan Bodong. Universitas Painan abal-abal. Universitas Painan palsukan SK Mendikbud. Universitas Painan Pindah Dari Jawa Timur ke Banten.

STIH Painan Serang, saat ini berlokasi di Jalan Syehk Nawawi Al bantani, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Lokasi tersebut adalah kampus 2 STIH Painan Serang dibawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Masyarakat (YPKM), sementara untuk kampus 1 berada di Cikupa Tangerang.

Baca Juga: Terungkap! Universitas Painan di Banten Ternyata Kampus Abal-abal

Pantauan SuaraBanten.id, gedung STIH Painan terlihat mewah dengan 2 lantai, dan warna cat hijau. Gapura alamat sekolah terpampang jelas di samping jalan, hanya kurang lebih 300 meter dari Polda Banten.

Beberapa mahasiswa mendatangi STIH Painan, Jumat (30/4/2021). [Suara.com/Adi Mulyadi]
Beberapa mahasiswa mendatangi STIH Painan, Jumat (30/4/2021). [Suara.com/Adi Mulyadi]

Kondisi dalam kampus, hanya ada 2 staf yang berjaga di lobi kampus, mahasiswa pun tidak terlihat banyak memasuki STIH Painan.

Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) STIH Painan, Rahmatulloh mengatakan, Universitas Painan tidak ada di wilayah Banten, melainkan yang ada itu hanya STIH Painan Serang dan Tangerang.

"Kalau Universitas Painan itu tidak ada di Banten, kalau saya statusnya sebagai ketua LKBH STIH Painan," katanya.

Dirinya diminta oleh ketua STIH Painan untuk menyikapi pemberitaan yang di layangkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi.

Baca Juga: Universitas Painan Banten Palsu, Kemendikbudristek: Jangan Kuliah di Sana

"Apa yang harus disampaikan, ya pada intinya di Banten itu sudah ada Universitas Painan ya saya jawab tidak ada di STIH Painan. kalau berkaitan berkaitan dengan STIH Painan baru akan saya klarifikasi dengan memberitakan STIH Painan, kebetulan saya dosen STIH Painan," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait