Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang Timpa Angkot dan Tugu Kota Serang Aje Kendor

Sudah ada tim gabungan yang turun. Dilakukan sejak dini pemangkasan (antisipasi), sehingga tidak terjadi kerungian yang lebih besar, kata Nana.

Hairul Alwan
Jum'at, 16 April 2021 | 09:38 WIB
Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang Timpa Angkot dan Tugu Kota Serang Aje Kendor
Pohon tumbang di Alun-alun Kota Serang (BantenHits.com)

SuaraBanten.id - Hujan deras disertai angin kencang di alun-alun Kota Serang mengakibatkan pohon beringin tua tumbang, Kamis (15/4/2021).

Hujan deras disertai angin kencang tersebut berlangsung berlangsung sekira pukul 13:00-14:30 WIB. Pohon beringin tua tumbang menimpa angkot dan landmark 'Kota Serang Aje Kendor.

“Banyak batang pohonnya menarik kabel listrik hingga roboh. Karena angin kencang (pohon tumbang), faktor pentingnya karena angin dan karena sudah tua juga (pohon),” kata Kepala Pelaksana Teknis BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana kepada awak media disekitar lokasi, Kamis (15/4/2021).

Dikatakan Nana, pohon yang berada di alun-alun tumbang disebabkan karena tidak dirawat. Seperti melakukan penebangan jika sudah terlalu rimbun. Dalam menangani pohon tumbang, ia mengaku petugas gabungan sudah dikerahkan untuk memangkas pohon.

Baca Juga:Hujan Lebat Sejak Sore, Lima Titik di Bekasi Kebanjiran

“Kami sudah melakukan pemangkasan. Sudah ada tim gabungan yang turun. Dilakukan sejak dini pemangkasan (antisipasi), sehingga tidak terjadi kerungian yang lebih besar,” jelasnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Serang Kota, AKP Try Wilarno mengatakan akibat kejadian ini terpaksa petugas harus mengalihkan arus lalu lintas dari jalan Yusuf Martadilaga atau dari lampu merah Kebon Jahe hingga jalan Veteran atau Alun-alun Kota Serang.

“Dari arah Pisangan mas di luruskan mengarah ke Alun-alun kemudian dari arah Kemuning di normalkan. kemudian yang dari arah Ramayana di lurus kan ke arah Pisang Mas,” pungkasnya.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

News

Terkini

Tampilkan lebih banyak