alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penemun Granat Manggis di Parit, Bocah Sempat Mengira Kelereng Besar

Hairul Alwan Kamis, 25 Maret 2021 | 08:35 WIB

Penemun Granat Manggis di Parit,  Bocah  Sempat Mengira Kelereng Besar
Penemuan granat manggis di Jalan Gaharu Medan. [M Aribowo]

"Anak-anak ini gak tau itu apa. Di kira kelereng besar. Cuma itulah ada bapak-bapak yang ambil, di bilangnya ini granat," ujar Sri Mainarti.

SuaraBanten.id - Penemuan granat manggis menghebohkan warga di Asrama Singgasan 3 Jalan Gaharu, Lingkungan XII, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Rabu (24/3/2021) siang.

Penemuan granat manggis awalnya diketahui sejumlah bocah di Asrama Singgasana 3 yang tengah mencari kelereng di dalam parit.

Bukannya menemukan kelereng, seorang anak bernama Raka Alfarizi menemukan benda yang disangka bola kasti. Namun, setelah dicek benda yang mirip bola kasti itu ternyata granat manggis.

Tak ayal, penemuan itu pun langsung dilaporkan anak-anak yang mendapati granat manggis itu kepada warga sekitar. Selanjutnya, warga melaporkan penemuan granat manggis itu ke Polsek Medan Timur.

"Awal mulanya ada seorang anak laki-laki bernama Raka dia mencari kelereng di dalam parit. Cuma pas lagi nyari, dapat orang ini granat tersebut, gitu juga kelerengnya," ucap Sri Mainarti Kepala Lingkungan (Kepling) Lingkungan 12, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur, Rabu (24/3/2021)

Baca Juga: Bocah di Medan Temukan Granat Manggis saat Cari Kelereng

Diketahui penemuan granat ini pada pukul 13.30. WIB, Selasa (23/3/2021).

"Anak-anak ini gak tau itu apa. Di kira kelereng besar. Cuma itulah ada bapak-bapak yang ambil, di bilangnya ini granat," ujar

Mendengar hal tersebut, alhasil granat tersebut di letakkan di sudut salahsatu rumah. Dan saat ini sudah di pasangi garis polisi sekeliling peletakan granat tersebut.

"Setelah itu kita telfon lah polisi. Datang juga pak koramil," Sri Mainarti Kepling Lingkungan 12, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur.

Personel Polsek Medan Timur yang menerima laporan penemuan granat itu langsung meluncur ke lokasi untuk mengamankan lokasi.

Baca Juga: Granat Manggis Ditemukan Mengambang di Kali Krukut

"Sudah kita pasang garis polisi. Kita tengah menunggu Tim Gegana Brimob Polda Sumut untuk mengecek kondisi granat manggis tersebut," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin kepada wartawan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait