alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rabu Besok, Kota Serang Suntik Vaksin COVID-19 untuk Lansia

Pebriansyah Ariefana Selasa, 23 Februari 2021 | 17:26 WIB

Rabu Besok, Kota Serang Suntik Vaksin COVID-19 untuk Lansia
Petugas kesehatan menyuntikkan vaksinasi COVID-19 pada warga lanjut usia (lansia) di RSUD Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2021). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan pada termin satu vaksinasi lansia untuk wilayah Kota Serang.

SuaraBanten.id - Rabu (24/2/2021) besok Kota Serang suntik vaksin COVID-19 untuk lansia. Dinas Kesehatan Provinsi Banten menjelaskan suntik vaksin ini merupakan pemberian vaksin untuk masyarakat umum.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan untuk termin pertama vakinasi COVID-19 untuk kalangan lanis tersebut akan dimulai dari wilayah Kota Serang sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat, bahwa vakinasi yang dimuali pada Februari 2021 ini harus dimulai dari ibukota Provinsi Banten.

"Kemarin kan sudah untuk nakes lansia. Nah besok itu pada termin satu untuk lansia dari masyarakat secara umum," kata Wahidin Halim.

"Februari ini dimulai dari Kota Serang. Setelah Februari ini selesai, bulan Maret dan selanjutnnya untuk daerah lainnya," kata Wahidin.

Baca Juga: Vaksin Nusantara Tuai Pro dan Kontra, DPR: Silakan Tunggu Hasil BPOM

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan pada termin satu vaksinasi lansia untuk wilayah Kota Serang.

Pihaknya sudah memperoleh data dari Kota Serang ada sekitar 2.300 lansia yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19.

"Namun yang sudah daftar ulang baru 300-an. Setelah Februari ini selesai, bulan Maret nanti baru di daerah lainnya," kata Ati.

Ati mengakui banyak lansia dari wilayah lain di Banten yang ingin cepat-cepat divaksin, tapi karena arahan dari pusatnya untuk Februari 2021 dikhususkan untuk wilayah Kota Serang.

"Kalau kemarin lansia nakes, sekarang masyarakat lansia secara umum. Pendaftarannya tetap 'online'. Nanti tetap ada proses screening di lokasi vaksin," kata Ati.

Baca Juga: Sebanyak 40 Wartawan Sleman Jalani Vaksinasi Covid-19

Pihaknya akan melakukan pengecekan mulai status kesehatannya sampai fisiknya juga dilakukan pengecekan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait