alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Survei Sebut Prabowo Kandidat Terkuat Presiden, Gerindra: Tak Perlu Jemawa

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah Selasa, 23 Februari 2021 | 10:26 WIB

Survei Sebut Prabowo Kandidat Terkuat Presiden, Gerindra: Tak Perlu Jemawa
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Suara.com/Tyo)

"Tentu kita syukuri dan tak perlu jemawa, begitupun sebaliknya..."

SuaraBanten.id - Partai Gerindra tak merasa besar kepala setelah mengetahui nama Prabowo Subianto masih melekat di hati rakyat untuk dipilih maju sebagai calon presiden. Memang, berdasarkan hasil survei, nama Prabowo masih menjadi kandidat terkuat presiden. 

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Kawendra Lukistian mengaku pihaknya bersyukur jika Prabowo masih dipercaya masyarakat untuk maju di pemilihan presiden. Meski Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan masih menjadi kandidat terkuat presiden, partai Gerindra tak jemawa. 

"Tentu kita syukuri dan tak perlu jemawa, begitupun sebaliknya. Hasil survei tersebut bukan tanpa sebab, artinya Pak Prabowo tetap memiliki tempat spesial di hati rakyat," kata Kawendra dihubungi Suara.com, Selasa (23/2/2021).

Kawendra juga mengatakan, Prabowo kini tetap fokus bekerja sebagai salah satu menteri pembantu Presiden Joko Widodo. Dia pun meminta doa kepada warga agar Prabowo bisa terus berkontribusi membangun negara. 

Baca Juga: Terkuat di Survei Kandidat Presiden, Partai Gerindra: Prabowo Tetap Spesial

"Tapi yang perlu diingat juga beliau saat ini sedang fokus bekerja optimal mengemban tugas yang tidak mudah, baik itu di Kemenhan ataupun di Food Estate. Tentu itu yang menjadi fokus dan prioritas. Doakan agar beliau selalu sehat dan tak lelah memberi kontribusi terbaik untuk bangsa ini," katanya. 

Nama Prabowo diketahui tetap menjadi kandidat calon presiden yang diminati masyarakat hingga saat ini. Hal itu berdasarkan hasil rilis survei Lembaga Survei Indonesia terkait Top of Mind pemilihan presiden apabila dilakukan saat ini.

Tanpa kehadiran Joko Widodo yang tidak lagi bisa mencalonkan di Pilpres 2024, nama Prabowo mengungguli sejumlah tokoh lainnya yang dijagokan masyarakat untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Direktur Ekskutif LSI Djayadi Hanan mengatakan Prabowo hanya kalah dari Jokowi dalam simulasi perntanyaan siapa presiden yang dipilih tanpa diberikan nama. Hasilnya, masyarakat menyebut nama Jokowi sebanyak 18 persen, disusul Prabowo 12 persen dan diikuti di bawahnya dengan nama-nama popular semisal Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno, Basuki Tjahaja Purnama, dan Tri Rismaharini.

Sementara pada pertanyaan semi terbuka dengan memberikan daftar nama kepada responden tanpa memasukkan nama Jokowi karena tidak bisa mencalonkan diri lagi di 2024, hasilnya Prabowo unggul.

Baca Juga: Miris! Protes ke Pabrik Rokok, Ibu dan Balita Dipenjara, Gerindra Bereaksi!

-------------------------------------------------- NEXT PAGE --------------------------------------------------

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait