alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Longsor di Pandeglang, Pemukiman Warga Terancam Tanah Bergerak

M Nurhadi Kamis, 18 Februari 2021 | 12:41 WIB

Longsor di Pandeglang, Pemukiman Warga Terancam Tanah Bergerak
Kondisi Ruas Jalan Provinsi di Kecamatan Sumur, nyaris Ambrol (BantenHits)

Jalan ini sering dilalui kendaraan bermuatan berat, jika tidak segera diperbaiki khawatir longsoran semakin meluas dan ruas jalan jadi ambrol, kata warga.

SuaraBanten.id - Hujan deras yang terus mengguyur menyebabkan sejumlah tanah di Pandeglang bergerak. Bahkan menyebabkan ruas jalan provinsi di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang terancam ambles.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bantenhits (jaringan Suara.com), pergerakan tanah terjadi pada Selasa (16/2/2021) itu jadi kali kedua pergerakan tanah di lokasi tersebut.

“Jalan nya sedikit lagi ikut ambrol, karena longsoran tanah terus terjadi saat hujan tiba,” kata warga sekitar, Hadi, Kamis (18/2/2021).

Ia selaku perwakilan warga berharap, pemerintah bisa lebih memperhatikan dalam perbaikan jalan karena kondisi lingkungan sekitar yang kian mempprihatinkan. Warga takut longsor semakin meluas hingga ke kawasan pemukiman.

Baca Juga: Rawan Bencana Tanah Bergerak, BPBD Kabupaten Malang Siaga

“Jalan ini sering dilalui kendaraan bermuatan berat, jika tidak segera diperbaiki khawatir longsoran semakin meluas dan ruas jalan jadi ambrol,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait