alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beraksi di Rumah Sepi, Dua Pencuri Motor Asal Lampung Dibekuk Warga

Dwi Bowo Raharjo Sabtu, 30 Januari 2021 | 09:06 WIB

Beraksi di Rumah Sepi, Dua Pencuri Motor Asal Lampung Dibekuk Warga
Dua Pelaku Pencuri Kendaraan Bermotor di Kota Serang, Biasa Mengincar Rumah-rumah Sepi (BantenHits/Mahyadi)

Pelaku AZ mengeluarkan kunci letter T untuk menjebol motor korban."

SuaraBanten.id - Pelaku pencuri kendaraan bermotor asal Lampung berinisial AZ (25) dan AA (28) ditangkap warga. Keduanya kepergok saat beraksi di Kampung Saroke, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Awalnya, pemilik motor teriak ada maling. Warga yang menghampiri teriakan tersebut, melihat kedua pemuda asal Lampung tersebut hendak mencuri motor dengan menggunakan kunci letter T.

“Pelaku AZ mengeluarkan kunci letter T untuk menjebol motor korban, sedangkan AA sebagai petunjuk jalan dan menunggu diatas motor yang digunakan pelaku,” kata Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman pada Jumat (29/1/2021) seperti dikutip dari bantenhits.com - jaringan Suara.com.

Dedi menjelasan, meski pekaku berasal dari Lampung, tetapi keduanya kerap melancarkan aksinya di wilayah Kota Serang. Motor hasil curian ini, kemudian dijual kembali oleh pelaku.

Baca Juga: Batu yang Jatuh di Lampung Tengah adalah Meteor, Itera: Fenomena Langka

“Kelompok ini memang kelompok Lampung, tapi sering beroperasi di wilayah Kota Serang. Menurut pengakuan pelaku baru dua sepeda motor yang dicuri, barang hasil curian akan dijual lagi,” jelasnya.

Selain membekuk kedua pelaku, polisi turut mengamankan barang bukti berupa kunci Letter T beserta anak kunci dan sepeda motor milik pelaku serta barang hasil curian.

Kini kedua pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi, dan dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Kepada awak media, pelaku ZA mengklaim hanya melakukan pencurian saat kedaaan rumah korban dalam keadaan sepi.

“Satu unit sepeda motor dijual seharga dua juta, di jual ke daerah Saketi, Pandeglang tempat teman, duitnya buat beli rokok dan baju. Nyari incarannya muter di daerah Kota Serang,” pungkasnya.

Baca Juga: Detik-detik Batu Diduga Meteor Jatuh di Lampung Tengah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait