alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Psst ... Beredar Foto Smartphone Layar Lipat Buatan Xiaomi

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya Sabtu, 16 Januari 2021 | 12:56 WIB

Psst ... Beredar Foto Smartphone Layar Lipat Buatan Xiaomi
Salah satu ponsel pintar buatan Xiaomi. Sebagai ilustrasi (Shutterstock).

Xiaomi bakal bergabung dengan para produsen ponsel layar lipat. Lihat bocorannya di sini.

SuaraBanten.id - Samsung, Huawei, dan Motorola menjadi produsen smartphone layar lipat (foldable) yang kini sudah memasarkan produknya untuk saat ini. Produsen smartphone lain asal China, Xiaomi, sepertinya akan bergabung dalam jajaran produsen smartphone lipat.

Mengutip MyFixGuide, Sabtu (16/1/2021), ponsel lipat Xiaomi baru saja menampakkan diri. Dilihat dari fotonya, perangkat ini menjalankan tampilan MIUI 12 dan memiliki penyimpanan internal 256GB.

Sementara di bagian desain, ponsel foldable itu telah dilengkapi case untuk melindungi bagian sisi. Biasanya sebelum ponsel baru dirilis, produsen bakal membuatkan case sebagai pelindung ponsel.

Sedangkan di foto tadi, perangkat sudah terpasang case. Itu artinya, bocoran foto tidak menampilkan ukuran ketebalan sebenarnya dari ponsel.

Baca Juga: Terungkap! Xiaomi Siapkan 7 Paten Ponsel Lipat

Smartphone layar lipat buatan Xiaomi telah menunjukkan penampakannya.[MyFixGuide]
Smartphone layar lipat buatan Xiaomi telah menunjukkan penampakannya.[MyFixGuide]

Smartphone foldable Xiaomi ini juga memiliki desain lipat yang mirip dengan Galaxy Fold, di mana lipatan dilakukan secara menyamping. Penampakan foto juga tidak memperlihatkan lubang untuk kamera depan.

Mengenai smartphone lipat Xiaomi, sebelumnya Co-Founder Xiaomi, Lin Bin juga sudah pernah memperlihatkan pada awal 2020. Namun layar lipat Xiaomi tidak didesain seperti yang tercantum di foto, melainkan dengan tiga lipatan.

Desember lalu, GSM Arena juga melaporkan bahwa orang dalam Xiaomi telah membocorkan perangkat lipat perusahaan akan segera dikeluarkan pada 2021. Merek China lain seperti Oppo dan Vivo juga dikatakan bakal segera meluncurkan ponsel layar lipat itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait