alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengenang Syekh Ali Jaber: Ucapkan Alhamdulillah Meski Ditimpa Musibah

M Nurhadi Kamis, 14 Januari 2021 | 13:13 WIB

Mengenang Syekh Ali Jaber: Ucapkan Alhamdulillah Meski Ditimpa Musibah
Gus Miftah, Syekh Ali Jaber dan Deddy Corbuzier [Instagram/gusmiftah]

" Berarti kata alhamdulillah kita masih mau memuji Allah meski sedang ditimpa musibah, di sini saya yakini akan datang ketenangan yang luar biasa," ucap Syekh Ali Jaber.

SuaraBanten.id - Kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber membuat banyak kalangan merasa kehilangan. Syekh Ali Jaber dikenal sebagai salah satu dai kondang yang kerap kali menyampaikan pesan dakwah yang mudah diterima berbagai kalangan.

Tidak hanya itu, cara penyampaiannya yang halus disertai dengan budi pekerti yang baik membuat banyak masyarakat Indonesia yang mengidolakan sosok ini.

Sudah tentu ada banyak kenangan yang ditinggalkan Syekh Ali Jaber di benak orang-orang. Tidak hanya orang terdekatnya namun juga warga Indonesia.

Ada salah satu potongan video yang cukup mendapatkan perhatian warganet di Twitter. Dalam video itu, Syekh Ali Jaber tengah menjadi tamu di Channel Dedy Corbuzier.

Baca Juga: Lahir di Madinah, Syekh Ali Jaber Ternyata Cucu Pahlawan Mataram

Dalam kesempatan itu, Syekh Ali Jaber mengatakan, ia memberi saran agar mengucap hamdalah atau bersyukur ketika seorang hamba diberi cobaan oleh Allah.

"Jamaah, nanti kalau ada berita orang wafat, pasti Innalillahi. Saya bilang jangan. Pertama alhamdulillah, kenapa Alhamdulillah? Disitu ujiannya. Karena ini ujian, kita mampu ucapkan alhamdulillah ketika musibah bukan hanya ketika senang," ujarnya, dalam video yang diunggah @Husen_Jafar.

"Ketika musibah, tidak mudah orang mengucap alhamdulillah. Pasti a, i, u macam-macam. Beda sama orang ketika terkena musibah dia yakini ini dari Allah dia mengucap alhamdulillah. Berarti kata alhamdulillah kita masih mau memuji Allah meski sedang ditimpa musibah, di sini saya yakini akan datang ketenangan yang luar biasa," ucapnya lagi.

Da'i kondang Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh Ustaz Yusuf Mansur lewat postingan di Instagram.

Ustaz Yusuf Mansur membenarkan kabar yang menyebutkan Syekh Ali Jaber telah wafat.

Baca Juga: Cerita Asal-Usul, Syekh Ali Jaber: Sebenarnya Saya Cucu Pahlawan, Tapi...

"Benar Syekh Ali Jaber wafat pada 08.30 WIB," tulis Ustaz Yusuf Mansur, Kamis (14/1/2021).

Syekh Ali Jaber yang sebelumnya positif corona, telah dinyatakan negatif sebelum wafat pagi tadi.

"Sudah dalam keadaan negatif Covid-19 di RS Yarsi Cempaka Putih. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun," tutur Ustaz Yusuf Mansur.

Syekh Ali Jaber diketahui meninggal dunia pada Kamis (14/1/2021) pagi di  Rumah Sakit Yarsi Jakarta Pusat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait