alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalani Perawatan di RSU Banten, Tokoh Pendiri Banten Irsyad Djuwaeli Wafat

RR Ukirsari Manggalani Kamis, 07 Januari 2021 | 05:36 WIB

Jalani Perawatan di RSU Banten, Tokoh Pendiri Banten Irsyad Djuwaeli Wafat
Irsyad Djuwaeli, salah seorang tokoh pendiri Banten, wafat kemarin (6/1/2021) [Dok pribadi/BantenHits].

Sosok panutan ini sempat mengalami sesak napas sebelum dilarikan ke rumah sakit.

SuaraBanten.id - Salah seorang tokoh pendiri Banten, Irsyad Djuwaeli meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Banten, pada Rabu(6/1/2021).

Dikutip dari BantenHits, jejaring SuaraBanten.id, Ketua Majelis Amanah Mathla’ul Anwar (MA) itu meninggal dunia sekitar pukul 14.20 WIB. Beliau mengalami sesak nafas sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Sekretaris Majelis Amanah MA, Ali Nurdin mengatakan, koleganya itu sudah dimakamkan di tanah kelahirannya, yakni Kampung Pajagan, Desa Mogana, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang.

"Iya betul. Ba’da (Setelah) magrib tadi jasad almarhum dimakamkan di kampung halamannya," kata Ali Nurdin saat dihubungi wartawan.

Baca Juga: Ini Kesaksian Putri Gus Mus Tentang Kiai Najib Abdul Qodir yang Luar Biasa

Menurutnya, almarhum merupakan sosok panutan di organisasi Mathla’ul Anwar (MA) Dedikasinya membesarkan MA tidak perlu dipertanyakan.

"Almarhum tokoh paling penting di Mathla’ul Anwar dalam 30 tahun terakhir. Komitmennya terhadap MA luar biasa, di hari terakhir menjelang kepergiannya beliau masih membicarakan organisasi MA dengan saya," ujarnya.

Ali Nurdin meminta, masyarakat Banten bisa mendoakan mantan Ketua Umum Dewan Pengurus Keluarga Besar Badan Koordinasi Banten itu agar diterima iman serta Islamnya oleh Allah SWT.

"Mohon doanya dari semua masyarakat Banten, semoga beliau ditempatkan di sisi Allah SWT," ungkapnya.

Baca Juga: Kaleidoskop Oto: Motor Bermesin Bongsor ke Indonesia pada 2020

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait