alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Launching Tahun Depan, Ini Mobil Sport Tenaga Listrik dari MG Motor

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan Rabu, 06 Januari 2021 | 14:15 WIB

Launching Tahun Depan, Ini Mobil Sport Tenaga Listrik dari MG Motor
MG ZS Scarlet Red. Sebagai ilustrasi produk Morris Garages atau MG Motor [MG Motor Indonesia]

Kembali ke asalnya sebagai produsen mobil sport, MG hadirkan electric sportscar.

SuaraBanten.id - Awalnya, Morris Garages atau MG Motor adalah produsen mobil sport asal Britania Raya. Setelah diakuisisi Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) dari China, fokusnya adalah membuat produk crossover dengan harga terjangkau.

Sekarang, ada kesempatan bahwa MG akan kembali menjadi pembuat mobil sport. Tepatnya sebagai pembuat mobil sport bertenaga listrik.

Sebagaimana dipetik kanal otomotif Suara.com, jaringan SuaraBanten.id dari Carscoops,  MG Motor siap kembali ke peran semula, yaitu mengembangkan mobil sport bertenaga listrik. Dan bisa disebut inilah langkah Morris Garages kembali mennjasi sosok aslinya, yaitu  produsen mobil tipe sport.

Dari bocoran gambar paten yang beredar, mobil sport MG akan datang dengan desain coupe empat jok yang ramping. Inspirasinya hadir dari mobil konsep E-Motion yang diluncurkan pada April 2017.

Baca Juga: Strategi "Ambition 2039", Mercedes-EQ Ngebut Produksi Mobil Listrik

MG E-Motion yang menjadi ide mobil listrik kekinian MG Motor [MG via Carscoops].
MG E-Motion yang menjadi ide mobil listrik kekinian MG Motor [MG via Carscoops].

MG akan melakukan beberapa ubahan untuk membuatnya menjadi versi produksi. Begitu juga dengan model pintu yang membuka ke atas alias butterfly door disebut akan dihilangkan.

Terkait tenaga, kendaraan ini akan didukung tenaga listrik modular berpadu dua motor listrik dan penggerak empat roda yang dikembangkan SAIC.

Saat MG pertama kali mengungkapkan MG E-Motion Concept, mobil ini memiliki akselerasi 0 - 100 km per  jam d kurang dari 4 detik. Namun jarak tempuh belum terkonfirmasi. Besar kemungkinan mobil sport listrik MG masih akan menggunakan bekal mesin yang sama.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait