alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tidak Semua Nakes di Banten Terima Vaksin Covid-19, Begini Alasannya

M Nurhadi Rabu, 06 Januari 2021 | 12:28 WIB

Tidak Semua Nakes di Banten Terima Vaksin Covid-19, Begini Alasannya
Pekerja dengan penjagaan petugas kepolisian melakukan bongkar muat Envirotainer berisi vaksin COVID-19 Sinovac setibanya dari Beijing di Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (31/12/2020). [ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal]

Sebanyak 3.000 Nakes, itupun masih nunggu intruksi Pemprov Banten, kata Agus.

SuaraBanten.id - Rencana pemberian vaksin bagi 5 ribu Tenaga Kesehatan (Nankes) Kabupaten Serang dikurangi hingga 2 ribu saja. Hal itupun berdasarkan informasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Juru bicara (Jubir) penanganan Covid 19 Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi mengungkapkan, pihaknya menerima informasi ini dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten terkait pendistribusian vaksin covid 19 di Kabupaten Serang.

Meski demikian, ia menambahkan, sesuai dengan ketentuan tahap pertama vaksin akan didistribusikan untuk seluruh tenaga kesehatan dan petugas di fasilitas sarana kesehatan.

“Sebanyak 3.000 Nakes, itupun masih nunggu intruksi Pemprov Banten,” kata Agus melalui pesan singkat, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga: Baru Tahu, Sekarang Distribusi Vaksin Covid-19 Dijadikan Seremonial

Agus melanjutkan, distribusi vaksin untuk masyarakat Kabupaten Serang belum dapat dilakukan pada tahap pertama karena masih pendataan dan proses sosialisasi pendistribusian vaksin tersebut.

“Untuk masyarakat belum dapat ditentukan datanya, masih dapat berubah sesuai input oleh fasyankes di wilayah Kabupaten Serang,” jelasnya.

Ia berharap, vaksin yang didistribusikan dapat menjadi pelindung dan meningkatkan imun tubuh serta mencegah penularan virus selain covid-19.

“Saya harap ada perlindungan terhadap penularan penyakit tertentu dalam suatu komunitas, bukan hanya sebagai anti bodi dari covid-19,” pungkasnya.

Kontributor : Feby Sahri Purnama

Baca Juga: Nakes Prioritas, Vaksinasi COVID-19 Kota Cilegon Mulai Januari - April

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait